Pisah Sambut Danlantamal VI. Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas  Berkomitmen Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri

0
Makassar, PW: Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Hanarko Djodi Pamungkas berkomitmen untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan POLRI.
Hal tersebut diungkapkan oleh Danlantamal VI yang baru menjabat ini pada saat memberikan sambutan pada acara Pisah Sambut pisah sambut Komandan Lantamal VI dari Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) kepada Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas bertempat di Blue Lemon The Rinra Hotel, Minggu malam (21/07/2019).
Selanjutnya, Laksma TNI Djodi mengatakan bahwa dirinya adalah bukan sosok baru di Lantamal VI Makassar, sebab sebelumnya dirinya menjabat sebagai Wadan Lantamal VI terhitung dari 3 Januari-17 Juli 2019, sehingga telah mampu beradaptasi dan belajar dari Laksma TNI Dwi seperti berinteraksi kepada masyarakat, Forkopimda, serta mengembangkan ide-ide yang bagus yang akan diteruskan.
“Saya terus terang banyak belajar dari Laksma TNI Dwi, Saya berkarier 26 tahun di Angkatan Laut, hampir 22 tahun kami habiskan waktu di kapal Perang TNI AL”, jelasnya. Di Sulsel, Ia juga merasa keakraban tercipta, demikian juga keharmonisan kerja. Termasuk dengan Pemerintah Provinsi Sulsel. “Komitmen kami sebagai penerus kepemimpinan, akan terus bekerja sama, meneruskan koordinasi yang sudah berjalan dengan baik,” pungkasnya.
“Kemarin (Jum’at, 19/07/2019), kami pada saat laporan ke Presiden RI bapak Jokowi dan bergabung dengan 60 Perwira Tinggi (Pati) dari TNI/POLRI berkali-kali dari beberapa sambutan bapak Presiden yang pertama adalah Teknologi kemudian yang lebih banyak beliau sampaikan Sinergitas TNI dan POLRI, itu sampai terakhir beliau mengingatkan kita untuk Sinergitas TNI/POLRI”, ujar Danlantamal VI.
Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda dan Wakapolda Sulsel, Pangdiv III Kostrad, Kabinda Sulsel, Kajati Sulselbar, para pimpinan unsur Maritim Kota Makassar, para asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, para Danlanal Jajaran Lantamal VI, Kadis dan Kasatker Lantamal VI, serta para unsur TNI/POLRI dan SKPD serta para pimpinan Bank lainnya ataupun yang mewakili.
Share.

Comments are closed.