Upacara Penutupan Latihan Satuan Lanjutan I TW II Ta. 2019 Yonif 8 Marinir

0

P. Berandan – Langkat, PW: Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Mar Danang Ary Setyawan, S.A.P.,M.Tr (Hanla) memimpin upacara penutupan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Triwulan II (TW II) Yonif 8 Marinir TA. 2019, di lapangan apel Mako Yonif 8 Marinir, Tangkahan Lagan, P. Berandan – Langkat, Minggu (21/07).

Latihan yang selama 5 hari ini yang dilaksanakan secara serentak dijajaran Brigif 4 Mar/BS tersebut diikuti oleh 185 personel Yonif 8 Marinir yang terdiri dari 140 Peserta Latihan dan 45 Personil Pendukung Latihan yang dilaksanakan di daerah Pangkalan Berandan sekitarnya.

Materi latihan yang dilaksanakan meliputi Lempar kapak dan pisau, renang laut dan dayung perahu karet, Pendaratan Khusus (Ratsus), GMUK, Serangan, Pertahanan, Patroli Tempur/ Patroli Penyelidik, Pengepungan dan Penggeledahan Rumah (Pungdahmah), Pemindahan Belakang dan Limed (Jalan Kaki) sejauh 15 km.

Dalam amanat Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Ahmad Fajar yang dibacakan oleh Danyonif 8 Marinir menyampaikan bahwa latihan pada hakekatnya adalah salah satu wujud kesejahteraan yang tidak ternilai harganya. Sudah sewajarnya jika prajurit sekalian merasa gembira dengan diselenggarakannya LSL I TW II TA. 2019. Dengan dilaksanakan Latihan ini maka profesionalisme prajurit akan semakin meningkat.

Danyonif dalam kesempatan penutupan upacara menyampaikan hal yang harus dipedomani oleh seluruh prajurit Yonif 8 Marinir :
1. Tetap tingkatkan ke Taqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar setiap langkah pengabdian kita selalu diberkahi dan diridhoi NYA.
2. Pegang teguh jati diri prajurit Korps Marinir sebagai prajurit pasukan pendarat yang mampu melaksanakan tugas di setiap medan.
3. Aplikasikan dan kembangkan seluruh materi yang telah diberikan dalam latihan ini di satuan, agar kemampuan serta kesiapsiagaan satuan terus terjaga.
4. Bina dan tingkatkan terus disiplin diri, sebagai modal dasar dalam pengabdian kepada Korps Marinir, Bangsa dan Negara.

Dari semua rangkaian kegiatan tersebut, perlu dipahami serta dihayati bersama sebagai bahan masukan guna diimplementasikan secara nyata dalam upaya meningkatkan tugas satuan dimedan yang sesungguhnya, dan berharap keberhasilan tersebut dapat menjadi pemicu motivasi kita semua untuk bekerja dan berlatih lebih keras lagi. Terimakasih kepada seluruh anggota Yonif 8 Marinir untuk loyalitas, dedikasi dan semangat dalam melaksanakan latihan sampai dengan selesai” ucapnya.

Turut hadir dalam penutupan upacara latihan TW II, Wadanyonif 8 Mar, Para Perwira Staf Yonif 8 Mar, Para Danki Yonif 8 Mar serta perwira di jajaran Yonif 8 Marinir.*Red

Share.

Comments are closed.