LOMBA NASIONAL AEROMODELING SERI 2 F3R PYLON RACE,LIGA 1RC AEROBATIC LIGA 1 F3J THERMAL GLIDER DIGELAR DI LANUD J.B. SOEDIRMAN PURBALINGGA

0

Purbalingga,PW: PB FASI Provinsi Jawa Tengah menggelar Lomba Nasional Aeromodeling seri 2 F3R Pylon Race,liga 1RC Aerobatic, liga 1 F3J Thermal Glider yang digelar di Lanud J.B. Soedirman purbalingga, Jumat (19/07) bertempat di Apron Lanud Jenderal Besar Soedirman. Liga Pylon Race Seri 1 ini dilaksanakan selama 3 hari (19 s.d 21 Juli) 2019. Lomba Nasional Aeromodeling tahun 2019 kali ini dibuka secara resmi oleh Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., selaku Ketua Fasi Kab. Purbalingga yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Muhajir Dwi A.N.,S.T.

Lomba Nasional Aeromodeling seri 2 F3R Pylon Race,liga 1RC Aerobatic, liga 1 F3J Thermal Glider yang digelar di Lanud J.B. Soedirman purbalingga ini diikuti oleh sekitar 100 orang peserta yang berasal dari 5 provinsi diantaranya DKI Jakarta, Jawa Tengah, Kaltim, Jabar dan DIY. Lomba Nasional Aeromodeling tahun 2019 ini ditujukan untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi para atlet aeromodelling di Indonesia dalam mencapai prestasi olahraga dirgantara dan mempersiapkan kejuaraan baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Muhajir Dwi A.N.,S.T. dalam sambutannya saat membuka Lomba Nasional Aeromodeling tahun 2019 mengatakan, sangat mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan ke Lanud J.B. Soedirman sebagai tuan rumah penyelenggaraan Lomba Nasional Aeromodeling tahun 2019 ini. Kadisops berharap lomba olahraga dirgantara ini harus terus dikembangkan, sehingga mampu memunculkan atlet-atlet baru yang potensial dan menarik minat masyarakat terhadap olahraga dirgantara.

Kadisops juga berpesan kepada para peserta lomba untuk tetap menjaga Sportivitas dan kejujuran dalam melaksanakan lomba, mengikuti aturan yang sudah di tetapkan oleh wasit serta menyampaikan pesan dari Danlanud JBS kepada seluruh peserta agar tetap menjaga Safety untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan, utamakan keselamatan karena keberhasilan suatu kegiatan tidak hanya sukses kegiatannya tapi juga harus zero acident,…jelasnya.

Hadir dalam acara pembukaan Lomba Nasional Aeromodeling tahun 2019 ini, Danlanud SMO selaku Ketua FASI Provinsi Jawa Tengah yang diwakilkan oleh Kabinpotdirga Lanud SMO Mayor Tek Supriyanto, Ketua Aeromodelling Club Kab. Purbalingga Bapak Aan, perwakilan Kadisparpora Kab. Purbalingga, Para Kadis Lanud JBS dan Perwira staf Lanud JBS.

Share.

Comments are closed.