Pamong Saka Wira Kartika Kodim 1002/Barabai Menghadiri Acara Pelantikan Mabicab dan Kwarcab HST

0

Barabai Kalsel,PW: Pamong Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1002/Barabai Peltu Henri Murpianto Acara Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang, Kwartir Cabang, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Tengah Masa Bakti 2018-2023 di Pendopo Kab. HST Jalan Bhakti Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah,pada Rabu (17/7).

Kegiatan dihadiri oleh . Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Prov. Kalsel Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor, S.KM, M.Kes, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. HST H. Ainur Rafiq, S.Sos, M.AP, Dandim 1002/Barabai yang diwakili oleh Peltu Henri Murpianto, Kapolres HST yang diwakili oleh Ipda Rojikin, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. HST Sipudin, S.Ag, M.Pd.I, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja & Pemadam Kebakaran Drs. Abdul Razak, M.AP, Kepala Dinas Perdagangan Ali Fahmi, S. Pi, M.Si, Pimpinan BUMN dan BUMD Kab. HST, Unsur FORKOPIMDA dan SKPD Kab. HST, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, Pengurus dan Anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. HST.

Dalam sambutannya  Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah menyampaikan bahwa  dengan terlaksananya pelantikan ini kita semua dapat menunaikan kepercayaan Jabatan itu dengan penuh Dedikasi, Loyalitas, Kejujuran dan Bertanggung Jawab.

Gerakan Pramuka sebagai pelopor pembentukan karakter pemuda yang bergabung didalamnya dan akan tumbuhnya semangat yang lebih besar dalam memposisikan Gerakan Pramuka sebagai tempat untuk meningkatkan Generasi Muda.ujarnya.

Adapun  sambutan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Prov. Kalsel Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor, S.KM, M.Kes sekaligus melantik pengurus Mabicab Kab. HST menyampaikan bahwa tantangan yang di hadapi oleh Gerakan di era keterbukaan dan masa reformasi saat ini, makin beratambah berat. Gerakan Pramuka yang merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda Indonesia.

Gerakan Pramuka secara keorganisasian harus terus berbenah diri, khususnya Kalsel, maka besar harapan Pemerintah Daerah, Organisasi dan semua komponen masyarakat agar kepengurusan baru ini dapat mempersiapkan segala sesuatu secara matang.”pungkasnya.

Share.

Comments are closed.