432 Siswa/i SMAN 7 Manado Ikuti Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS)

0

Manado,PW: Sebanyak 432 peserta didik baru Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Manado (Smantu), hari ini (15/7) mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) atau biasa juga disebut Masa Orientasi Siswa/Sekolah (MOS).

Menurut Wakasek Humas SMAN 7 Manado Ibu Liesye Manumpil S.Th M.Si M.Pd.K, dari 432 jumlah peserta didik baru yang nanti akan duduk di kelas X SMAN 7 Manado ini, lebih dari setengahnya adalah perempuan. “Rinciannya 196 siswa dan 236 siswi”, terang Ibu Liesye.

Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) ini, diawali dengan kegiatan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh peserta didik yaitu dari kelas X, XI dan XII. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, juga dibacakan nama-nama Wali Kelas pada setiap kelas yang ada sekaligus pembagian ruangan kelas.

Kepala SMAN 7 Manado Dr Grace Lowing M.Pd menjadi Inspektur Upacara pada kegiatan awal sekolah sekaligus membuka kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Wakasek Humas SMAN 7 Manado mengutip penyampaian Kepala Sekolah, menjelaskan bahwa seluruh siswa diingatkan agar harus berbenah.

“Seluruh siswa diingatkan harus berbenah. Karena hasil kedepan, ditentukan hari ini. Apalagi kelas X , jangan berpikir nanti serius kalau sudah ada di kelas XI atau XII. Itu pemahaman yang keliru dan harus diubah. Jadi harus berbenah atau harus menyiapkan diri mulai sekarang”, jelas Wakasek Humas SMAN 7 Manado ini.

“Selain itu, untuk menentukan jurusan harus ditentukan dari sekarang. Karena sekarang misalnya IPA, sudah tidak bisa lagi ke ekonomi. Jadi tentukan jurusan dari sekarang, tapi sesuai minat dan bakat. Karena itu harus berjalan seimbang”, lanjut Ibu Liesye.

Dan yang terakhir menurut Wakasek Humas, Kepala Sekolah menekankan tentang kedisiplinan. “Jadi kalau ada siswa/i yang suka terlambat ataupun suka tidak masuk sekolah, lebih baik berpikir dari sekarang. Kalau boleh pindah, pindah saja. Jadi seluruh peserta didik dituntut harus disiplin, ikuti tata tertib atau aturan sekolah”, ujar Ibu liesye mengutip pernyataan tegas Kepala Sekolah.

Jacob Sumampouw

Share.

Comments are closed.