Mulawarman Peduli. Melalui Komsos Babinsa Mahela Bantu Warga Binaan Siapkan Lahan Untuk Budidaya Tanaman Lombok

0
Barabai Kalsel,PW: Melalui Komsos (Komunikasi Sosial) Babinsa Mahela Kopda Rubi Irawan bantu warga binaan siapkan lahan lahan untuk budidaya tanaman lombok, pada Jum’at (12/7).
Kegiatan yang dilakukan oleh Kopda Rubi Irawan adalah satu kegiatan di wilayah binaan hasil dari komunikasi sosial yang selama ini telah dilakukannya dengan warga.
Seperti disampaikan oleh Kopda Rubi bahwa kegiatan ini bermula dari obrolan di rumah bapak Muhammad Adam warga desa Mahela RT. 006 RW. 005 Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang mempunyai rencana buka lahan untuk tanam lombok, dan tak banyak pikir panjang Kopda Rubi langsung menyampaikan kesediaanya membantu membuka atau menyiapkan lahan untuk tanaman lombok tersebut dan terlaksana saat ini.
Budidaya tanaman Holtikultura banyak orang bilang gampang-gampang susah, akan tetapi apabila dikelola dengan baik dan benar akan menghasilkan panen yang baik pula.
Perawatan tanaman holtikultura dimulai dari penyiapan lahan, bibit,  tanam bibit, perawatan hingga panen memerlukan kerja yang esktra dan pengawasan yang sangat jeli terhadap hama tanaman dan cara penanggulangannya,terang Rubi.
Sementara itu pemilik lahan bapak Adam mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu menyiapkan lahan untuk tanaman lombok miliknya,  sehingga penyiapan lahan  seluas hampir setengah Hektare dapat dikerjakan dengan ringan dan cepat selesai,tuturnya.
Share.

Comments are closed.