KODIKLAT TNI AD MELAKSANAKAN BHAKSOS DI WILAYAH TENGGER G.BROMO

0

Malang, PW: Dankodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos beserta rombongan diantaranya Mayjen TNI Eka Wiharsa Wadankodiklatad didampingi Mayjen TNI Tri Yuniarto S.AP., M.Si., M.Tr (Han) Pangdivif 2 Kostrad Singosari, mengunjungi Desa Ngadas Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang.

Kedatangan Dankodiklad TNI AD Letjen TNI AM Putranto yang pernah menjabat Danbrigif- 18/ Trisula dalam rangka Baksos (Bakti Sosial) Kodiklatad bersama masyarakat Tengger Gunung Bromo.” Beliau disambut langsung Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP. Sabtu (6/07/19).

Kegiatan bhaksos ini merupakan partisipasi dari peserta Advanture dengan membagikan bantuan dalam bentuk 700 paket sembako, 300 selimut dan 800 kain sarung untuk masyarakat Tengger.

Bantuan tersebut di bagikan kepada Masyarakat tengger dusun Ngadas sebanyak 400 paket sembako, 300 Selimut,dan 400 kain sarung.

Tidak hanya berbagi kepada masyarakat bantuan juga diberikan kepada mahasiswa yg sedang KKL dan organisasi Pramuka berupa 100 paket kain sarung untuk menyukseskan acara Bhaksos di Dusun Ngadas.

Sedangkan untuk masyarakat Tengger di Desa Ngadisari diberikan 300 Paket sembako dan 300 paket sarung yg diserahkan secara bersamaan dan disaksikan langsung oleh Ibu Rahayu selaku Kades Ngadisari beserta Suami yang merupakan Kepala Suku Tengger Bapak Poyo, sekaligus anggota DPRD Kab. Probolinggo.

Bantuan ini diserahkan dan diwakili oleh Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, Kapolres Kapolres Probolinggo AKBP Addwi Kurnianto, Danramil, Kapolsek,Danyon Zipur dan Danyon Kavaleri.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan syukur Alhamdulillah telah bisa hadir di desa Ngadas untuk berbagi dengan masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan Adventure ini Dankodiklat TNI AD memberikan penekanan kepada seluruh peserta bahwa kegiatan ini bukan untuk Hura hura namun untuk selalu menjaga kebersihan dimanapun berada,kerapian dan sopan santun selama perjalanan serta menanamkan kepedulian sesama masyarakat di manapun kita berada dengan cara Melaksanakan Bhakti Sosial.

Dalam kesempatan ini juga Beliau mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan para donatur yang telah mendukung dan memberikan bantuan dalam kegiatan bhaksos kali ini.

Kepala Desa Bapak Mujianto dan seluruh warga Desa Ngadas mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Dankodiklat TNI AD, doa serta pujian pun diberikan dari warga yang mendapatkan bantuan.

Dalam kegiatan ini juga diselenggarakan aksi pembentangan merah putih yang bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme pada peserta dan untuk menumbuhkan semangat dalam menjaga keutuhan NKRI.

Beliau juga menjelaskan, “Dalam pelaksanaan kegiatan Bhaksos ini Kodiklatad juga mengajak komunitas jeep 4 x4 dari Jkone, Landy Surabaya dan Malang, sebagai bentuk nyata kedekatan TNI AD bersama masyarakat “ . (Penerangan Kodiklatad)

Share.

Comments are closed.