Aspers Danlantamal V Laksanakan Penutupan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Tahun 2019

0

Surabaya,  PW: Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal V), Koarmada II, Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (P) Ambiyah mewakili Komandan Lantamal  V Laksamana Pertama TNI Edwin, S. H,. M,Han menutup  Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Tahun 2019 di lapangan apel  Mako Lantamal V (12/7).

Di hadiri Para Kasatlak Jajaran Lantamal V,Para Guru Pembimbing, segenap panitia BJRB tahun 2019, Para Perwira, Bintara, serta adikadik peserta Bintal Juang Remaja Bahari yang saya cintai dan saya banggakan.

Peserta BJRB  yang naik KAL 06 dan KAL 07 yang Komandani oleh Mayor Laut (P) Haris Sandi. Komandan Lantamal V menyampaikan BJRB ini bertujuan untuk mencari momentum pada hari libur sekolah, SMP, SMA, dan ada dari Pondok pesantren Indramayu, Trengalek, Kediri, Madura, Gresik, Malang. Para siswa bertujuan untuk menambah pengalaman serta mengenal linkungan TNI AL.

Kegiatan yang pelaksanaannya relatif singkat ini,   para peserta BJRB telah mendapatkan kesempatan berlayar dengan menggunakan Kal Kadet V-06 dan Kal Kadet V-07 sehingga dapat mengenal secara umum bagaimana kehidupan anggota TNI AL yang bertugas di KRI  dansemoga   adik-adik para peserta BJRB tahun 2019 ini dapat mengambil hikmah dan manfaatnya untuk dijadikan pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Hendaknya kegiatan ini  dapat dijadikan evaluasi dan acuan pada pelaksanaan kegiatan  BJRB di masa yang akan datangbagi panitia berikutnya, halhal yang baik dan positif supaya dipertahankan dan dikembangkan serta lebih ditingkatkan.

Selesainya kegiatan bintal juang remaja bahari ini berarti salah satu program kegiatan lantamal v dalam pembinaan generasi muda khususnya para remaja, telah dapat diselesaikan dengan baik sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Pelajaran dan pengalaman  yang  telah kalian terima dapat dijadikan acuan untuk memantapkan kepribadian, pendalaman keimanan dan mengerti permasalahan kelautan serta meningkatkan kesegaran jasmani.

Marilah kita semua memantapkan jati diri kita sebagai negara bahari untuk menyukseskan indonesia sebagai poros maritim dunia.

Share.

Comments are closed.