UPACARA PEMBUKAAN TMMD KE 105 KAMPUNG AISA MAKIRI AIFAT TIMUR KABUPATEN MAYBRAT PROV. PAPUA BARAT

0

Aifat Timur,PW: 11 Juli 2019. Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Robertus T.Waskito hadiri upacara pembukaan TMMD ke 105 kampung Aisa Makiri Aifat Timur Kab. Maybrat, Bertindak selaku Bupati Kabupaten Maybrat Irup Drs. Bernad Sagrim M.M. Bertempat di di halaman kantor Distrik Aifat Timur Kampung Aisa Distrik Aifat Timur Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat.

Amanat yang disampaikan Inspektur upacara intinya “Program TMMD telah membantu tugas Pemda dalam meningkatkan ekselarasi pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara melalui program TMMD berkesinambungan di harapkan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muara nya akan berdayaguna bagi kepentingan pertahanan negara. Dalam program TMMD TNI bekerja sama dengan kemensos RI dan provinsi terutaman terkait dengan kegiatan sasaran non fisik yang berupa penyuluhan tentang perlindungan dan jaminan sosial bagi masyarakat miskin serta pembangunan manusia dan lingkungan yang berbasis masyarakat (STBM) sedangkan sasaran fisik tetap di prioritaskan pada pembangunan insfrastruktur, sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah dalam rangka memberdayakan masyarakat pedesaan, hal tersebut sejalan dengan tema TMMD ke 105 yaitu bersama TMMD membngun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, semoga tema ini dapat terus di jadikan pendorong semangat untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan di daerah sehingga indonesia semakin maju dan sejahtera.”

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Maybrat Ferdinado solossa SE, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius yogo triyono M.A., Kolonel Laut (T) Wahyudin Arif (Aslog Danlantamal XIV), Danpomal Lantamal XIV Letkol Laut (PM) Hotmatua SH.M.H., Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.Ip., Kapten Inf Muklison mewakili Kasiter Korem 181/PVT, Lettu Chb Martin L.R. Ufnia S.Th., mewakili Kasi intel korem 181/PVT, L.O Polda Papua Barat AKBP Mathius Paken S.Ik,. PLH Kadis Kesehatan Maybrat dr. Nelce Kambuaya Sr., PLH kadis inspektorat Kabupaten maybrat/Ibu bupati Nety Naomi Sagrim S.Km. M.Kes.

Share.

Comments are closed.