Komandan Lantamal V Pimpin Sertijab Danlanal Cilacap

0
Surabaya, PW: Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal V), Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han memimpin langsung jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lanal Cilacap  dari Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo kepada  Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana , S.Sos. di Gedung Serba Guna (GSG), Kamis (11/7).

Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal V, Para Asisten Danlantamal V, Para Danlanal jajaran Lantamal V, Para Kasatker/Kadis Lantamal V dan para undangan lainnya.

Amanat Danlantamal V kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karier serta mengaktualisasikan kemampuan konseptualnya guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik,  dengan serah terima jabatan ini  “diharapkan dapat menciptakan pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran guna terus meningkatkan kualitas kinerja  baik bagi organisasi maupun personel yang bersangkutan”.

Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap merupakan satuan kerja yang berkedudukan langsung di bawah Komandan Lantamal V, mempunyai tugas pokok yaitu menyelenggarakan dukungan logistik bagi unsur TNI AL/TNI yang berada di wilayah kerjanya, melaksanakan pemberdayaan wilayah Pertahanan Pangkalan  bekerja sama dan berkoordinasi dengan instansi terkait.

Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap memiliki nilai yang cukup strategis karena memiliki potensi sumber daya alam dan proyek-proyek strategis berupa kilang-kilang minyak. nilai strategis ini menjadi tantangan tugas Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap untuk menjaga agar situasi dan kondisi wilayah Cilacap berjalan aman dan damai.

Semasa kepemimpinan Kolonel Laut (P) Teguh Iman  Wibowo beserta jajarannya prestasi yang dicapai Primkopal Lanal Cilacap telah mendapat Penghargaan peringkat I tertib administrasi di tingkat Koarmada II dan Komandan Cilacap diangkat sebagai bapak pelindung Nelayan Cilacap yang tergabung dalam HNSI.

Telah berhasil membangun proyek percontohan kolam ikan squ’r di kompleks rumdis TNI AL gumilir, melaksanakan program rumah tidak layak huni (RTLH) bekerjasama dengan dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat kabupaten Cilacap, membangun Posmat terpadu sapu regel di lahan milik perhutani yang terletak di petak R45 kabupaten Cilacap, membantu kegiatan pengamanan pemilu Presiden tahun 2019 dapat berjalan dengan aman dan damai.

Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Hetty Suryaningtiyas Teguh Iman Wibowo beserta keluarga, yang telah mendukung dan mendampingi suami dalam menyelesaikan tugas-tugasnya serta keterlibatannya secara aktif dalam kepengurusan organisasi Jalasenastri Korcab V Daerah Armada II.

Selanjutnya kepada pejabat baru, Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana. S.Sos atas nama pribadi dan selaku pemimpin Pangkalan Utama TNI AL V  saya ucapkan selamat atas jabatan baru,  jabatan adalah amanah yang harus dijaga  sekaligus kehormatan dan kebanggaan.

Share.

Comments are closed.