42 Personel Polres OKU Naik Pangkat Di HUT Bhayangkara ke-73

0

OKU- PW: Polres OKU dan Jajaran menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polri dan ASN Polres OKU di Halaman Mapolres OKU Jalan Lintas Sumatera Batu Kuning, Baturaja OKU, Senin (01/07).

Sebanyak 42 personel Polres OKU dan jajarannya tepat di Hari Ulang Tahun (HUT Bhayangkara ke-73, mendapat kenaikan pangkat satu tingkat. Mereka terdiri dari 13 orang dari pangkat Bripka dinaikan setingkat menjadi Aipda. Selanjutnya 24 orang personel dari pangkat Brigadir ke Bripka. Selain itu, 1 personel dari Briptu ke Brigadir dan 3 personel dari pangkat Bripda ke Briptu serta satu personel mendapat kenaikan pangkat dari Iptu ke AKP atas nama Mujianto.Sedangkan ASN di lingkungan Polres OKU dua orang naik pangkat menjadi pangkat Pengatur TK I, yaitu atas nama Evi Herlena dan Anica Tursia. Selain itu satu orang naik pangkat menjadi pangkat Pengda TK I atas nama Mery Yussanti.

Tampak dalam upacara, dihadiri Kabag Ops Kompol M. Ginting, Kabag Sumda Kompol Robinson, Pejabat Utama Polres OKU, dan seluruh personel Polres OKU serta Ibu Bhayangkari.

Kapolres OKU, AKBP Dra NK Widayana Sulandari dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat patut disyukuri. Sehingga dapat dapat meningkatkan kualitas baik dalam keluarga maupun tugas sehari-hari. Lebih lanjut dikatakan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian anggota Polri terhadap Negara, serta sebagai dorongan kepada anggota Polri untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya. Ditambahkan Kapolres, baru-baru ini ia menghadiri serah terima Kapolda dari yang lama Irjen Pol Zulkarnain Adinegara kepada Irjen Pol Drs. Firli, MSi. Kebetulan sekali orang yang menggantikan Kapolda yang lama adalah orang asli OKU tepatnya dari Desa Lontar, Kecamatan Muara Jaya-OKU. Orangnya pekerja keras, dan ia orang biasa dan tidak kenal putus asa. Beliau saja melamar Akpol sampai empat kali baru lulus, sebelumnya ia sempat diterima di Secaba seangkatan suami Kapolres yakni Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Polda Sumsel, Kombes Pol Drs. Lamazi, AS. Dan pak Firli sempat menjalani kedinasan selama satu tahun, namun karena tekat yang kuat dan pantang menyerah ia kembali melamar Akpol dan diterima hingga saat ini menjadi orang nomor satu di Polda Sumsel.

Kapolres dalam arahannya, selalu memotovasi personel Polres OKU bekerja sesuai dengan SOP yang ada, ia juga mengatakan, tugas polisi dimasa depan semakin berat dan banyak tantangan. Karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, namun juga dipercaya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. Ubahlah paradigma dan budaya lama serta berikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat, tegas Suami Karorena Polda Sumsel ini.

Apalagi seluruh jajaran Polres OKU sudah berkomitmen untuk mencanangkan Polres OKU menuju WBK/WBBM. Polres OKU selalu mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten OKU, maka seluruh jajaran Polres OKU harus terus belajar, meningkatkan pengetahuan dan membina komunikasi dua arah dengan stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat. Usai pelaksanaan upacara Korps Raport, Kapolres menyalami puluhan personel sekaligus memotivasi anggotanyan agar lebih baik lagi dan profesional dalam bertugas, pungkasnya.*Red

Share.

Comments are closed.