Sinergi, Danramil Sorong Timur Hadiri Acara Halal Bi Halal

0

Kota Sorong, (17/6) PW : Dalam rangka meningkatkan hubungan yang harmonis serta membangun sinergi, Komandan Koramil 1802-01/Sorong Timur Mayor Inf. H. Triyana, S.Pd.I M.Pd.I menghadiri acara Halal Bi Halal bertempat di Aula SMP Negeri 1 Kota Sorong.

Pada acara tersebut Danramil 1802-01/Sorong Timur Mayor Inf. H. Triyana, S.Pd.I M.Pd.I mengisi kegiatan tersebut dengan memberikan ceramah singkat. Adapun isi ceramah singkat tersebut intinya Halal bi Halal muncul sebagai ungkapan saling menghalalkan kesalahan dan kekhilafan dan saling memaafkan satu sama lain. Ada tiga pelajaran yang bisa kita petik dari kegiatan Halal Bi Halal. Pelajaran pertama adalah pembersihan diri dari segala bentuk kesalahan. Kedua dari Halal bi Halal adalah membersihkan hati dari rasa benci kepada sesama. Dan ketiga adalah memupuk kepedulian dan kebersamaan sebagai makhluk sosial.

Danramil 1802-01/Sorong Timur Mayor Inf. H. Triyana, S.Pd.I M.Pd.I dalam Acara halal bi halal ini merupakan momen yang sangat bagus untuk saling bermaaf-maafan juga untuk jalin silaturahmi dan Komunikasi Sosial (Komsos) sehingga kami bisa selalu berdekatan. Danramil mengajak kepada seluruh Siswa-siswi calon penerus Bangsa untuk dapat fokus belajar demi mencapai tujuan dan cita-citanya sehingga kedepan diharapkan melahirkan calon penerus bangsa yang terbaik. Tutupnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sorong menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danramil dan mengharapkan kedepan bisa terus bersinergi untuk bersama-sama membangun sumber daya manusia yang bermartabat.

Share.

Comments are closed.