LANTAMAL XIV GAGALKAN MIRAS ILEGAL DARI BITUNG

0

Sorong, (16/6) PW: Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., meninjau langsung hasil penangkapan minuman keras (miras) ilegal. Penangkapan dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Juni 2019 pukul 14.00 WIT di Pelabuhan Umum, Kota Sorong, Prov. Papua Barat terhadap kapal KM. Tatamailau. Penangkapan tersebut berdasarkan informasi yang diperoleh membawa minuman keras jenis Cap Tikus (CT) dari Bitung, Sulawesi Utara.

Selanjutnya pemeriksaan kapal KM. Tatamailau dipimpin langsung oleh Komandan Tim Intel (Dantim Intel) Lantamal XIV Letkol Laut (E) Herry, M.Tr. Hanla bersama anggota tim intel Lantamal XIV, Pomal Lantamal XIV, anggota PAM angkutan lebaran dari Pasmar-3, yang langsung ditangani oleh Asisten Intelejen (Asintel) Danlantamal XIV Kolonel Mar. Rokhman dan Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal XIV Letkol Laut (PM) Hotmatua, S.H., M.H., untuk dibawa ke kantor Pomal Lantamal XIV Jl. Yos. Sudarso, Kota Sorong, Prov Papua Barat.

Minuman keras jenis Cap Tikus yang dibawa oleh penumpang kapal Pelni KM. Tatamailau ditemukan sebanyak 67 botol ukuran 1,5 liter, 6 botol ukuran 600 mili liter, dan 3 buah plastik besar berbentuk panjang dengan total seluruhnya kurang lebih 110 liter, miras jenis CT tersebut disembunyikan dibawah tumpukan barang-barang dan sayuran yang dimasukkan dalam kardus dan di dalam tas.

Tingginya budaya orang yang sering mabuk-mabukan menjadi salah satu daya tarik tersendiri para pelaku kejahatan untuk menjual belikan miras dengan harapan mendapatkan keuntungan yang besar. Dalam hal ini Pemerintah Kota Sorong telah bekerja sama dengan TNI AL khususnya Lantamal XIV Sorong untuk membasmi dan menangani maraknya peredaran Miras jenis CT di wilayah Sorong yang masih sering terjadi melalui jalur laut.

Share.

Comments are closed.