Babinsa Padamkan Api di Rumah Warga

0

KUTAI Barat, PW : Kebakaran melalap rumahdi Jl. Pemandian Kampung Linggang Bigung RT 05 Kecamatan Linggang Bigung, Kab. Kutai Barat Provinsi Kaltim,  pada hari Kamis 13/6/2019.

Babinsa Koramil 0912 – 13 Barong Tongko Sersan Dua Muryanto awal mula dirinya mengetahui ada kebakaran setelah salah satu warga menghubungi lewat HP menginformasikan bahwa di Jl.Pemandian Kampung Linggang Bigung RT 05 Kecamatan Linggang Bigung terjadi kebakaran rumah warga,” ujarnya.

Usai mendapat informasi Babinsa melaporkan hal tersebut ke Danramil dan langsung meluncur ke lokasi kebakaran untuk dapat membantu memadamkan kobaran api yang melahap rumah warga dan bersama-sama  dengan warga lainnya. 

Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong dan terkunci di tinggal pergi pemiliknya, saksi atas nama Kuncen tetangga korban melihat api berasal dari bagian dapur rumah bagian belakang. Dikarenakan rumah terbuat dari bahan yang mudah terbakar ( kayu ), sehingga api dengan cepat membakar seluruh bagian rumah.

Setelah mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kebakaran dan langsung memadamkan api, setelah berusaha selama 50 menit, akhirnya api yang berkobar berhasil dipadamkan dilanjutkan dengan proses pendinginan. 

Diketahui pemilik rumah Rusnadi, 43 tahun suku Dayak Tunjung, agama kristen, pekerjaan karyawan swasta.

Masyarakat mengucapkan terima kasih terhadap Babinsa yang sudah berupaya membantu dan memberikan informasi secara cepat dan tepat kepada unit pemadam kebakaran kabupaten kutai barat merekapun langsung bergerak setelah Babinsa menginformasikan kejadian ini. Kerja sama yang baik akan menghasilkan manfaat yang baik pula.

Share.

Comments are closed.