F1QR LANTAMAL II PADANG SELALU SIAP

0

Padang, PW : Selasa (11/06/19) Berlatih berlatih dan berlatih. Kata kata yang selalu keluar agar kita mampu dan menjadi prajurit profesional. Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit terlatih. Tim Fleet One Quest Respon atau (F1QR) Lantamal II Padang selalu berlatih untuk menjaga agar naluri tempur tidak hilang.

Selesai melaksanakan libur bersama atau cuti lebaran, Tim F1QR Lantamal II Padang langsung melaksanakan program latihan yang sudah di susun oleh Perwira pengendali latihan atau Wasdal Mayor Laut ( P) Julizar yang sehari hari menjabat sebagai Perwira Staf Operasi Satuan Kapal Patroli Lantamal II Padang. Latihan ini mencakup beberapa materi, diantara materi di kelas dan di lapangan.

Pagi tadi pukul 08.30 s/d 11.30 Wib dilaksanakan latihan lapangan, berupa menembak dan Repling. Latihan menembak yang disaksikan langsung oleh Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal II Padang, Kolonel Laut (P) Joko Triwanto yang lebih akrab di panggil Jotri.

Dalam pelaksanaan latihan menembak tim melaksanakan dengan latihan menembak reaksi. Dansatrol Kolonel Jotri mengevaluasi hasil tembakan dari tim, agar pada saat melakukan penembakan harus dengan konsentrasi penuh, demikian di sampaikan oleh Jotri panggilan akrab dari Dansatrol. Selama latihan menembak yang menggunakan lapangan tembak Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan ( Yonmarhanlan) Lantamal II Padang pagi tadi seluruh personil melaksanakan dengan serius.

Kekuatan tim F1QR Lantamal II Padang berjumlah 35 personil yang terdiri dari personil Yonmarhanlan II, Personil Satrol Lantamal II, Personil dari KRI Satrol Lantamal II dan dari Personil Kal Lantamal II. Selesai pelaksanaan latihan menembak, dilanjutkan dengan latihan repling di lokasi latihan Basarnas Padang.

Share.

Comments are closed.