Bupati dan Wabup Dairi Serahkan Bantuan Ke Korban Kebakaran Pasar Lama, Kecamatan Sidikalang

0

Dairi, PW: Pemerintah Kabupaten Dairi menyerahkan bantuan bagi korban bencana kebakaran yang melanda warga Pasar Lama Jalan Sudirman Kecamatan Sidikalang Senin (10/06/2019). Dalam penyerahan bantuan tersebut turut hadir Bupati Dairi Dr. Eddy K. A Berutu, Wakil Bupati Dairi Jimmy A. L Sihombing, SH, Dandim 0206 Dairi Letkol. Arh. Hadi Purwanto, Kepala BPBD Kabupaten Dairi Bahagia Ginting, S.Sos, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dairi Sonta Purba, SE, Wakapolres Dairi Kompol Togu Matanari, warga yang tertimpa musibah, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Camat Sidikalang Agel Siregar,S.ST menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Bupati Dan Wakil Bupati Dairi yang berkenan hadir untuk bertatap muka dengan korban bencana kebakaran, semoga dengan kedatangan Bupati dan Wakil Bupati dapat menjadi penyemangat bagi para korban bencana kebakaran.

Kepala BPBD Kabupaten Dairi Bahagia Ginting, S.Sos melaporkan bahwa bencana kebakaran yang terjadi di Jalan Sudirman pada Selasa 04 Juni 2019 Pukul 21.40 WIB, menghanguskan 15 rumah dan Penyebab terjadinya bencana kebakaran tersebut masih diselidiki oleh pihak berwajib.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Bupati Dairi DR. Eddy K. A Berutu menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap optimis dan yakin bahwa Tuhan akan memberikan sesuatu yang baik dibalik musibah yang terjadi.

“Pada saat kejadian, kita sedang melakukan persiapan untuk melepas pawai takbiran dan lomba tabuh bedug,  terlihat bayangan merah dari Pendopo Bupati ada beberapa masyarakat mengatakan kebakaran dan pada saat bersamaan perhatian kami pada titik kebakaran dan kami mengadakan konsolidasi dengan aparat keamanan, ambulance dan pemadam untuk turun ke lokasi kejadian” ujar beliau.

Beliau juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Dairi turut prihatin musibah yang menimpa warga Pasar Lama dan pastinya pemerintah terus berupaya membantu memulihkan dampak bencana, dengan memberikan IMB gratis kepada korban kebakaran serta meminta Camat Sidikalang untuk melakukan pendataan dan membantu langsung mengurus Surat-surat yang habis terbakar. Tidak lupa Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Berutu mengucapkan terimakasih kepada masyarakt serta OPD yang turut membantu korban kebakaran.

Usai memberikan pengarahan, Bupati Dairi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban bencana kebakaran berupa bahan bangunan, sandang, bahan makanan serta obat – obatan.**Cikwan/tarigan/Y

Share.

Comments are closed.