Benyamin T Noach Resmi dilantik jadi Bupati Kab MBD

0

Maluku, PW: Gubernur Maluku Murad Ismail atas Nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo resmi mengambil sumpah/janji dan melantik Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Benyamin  Noach resmi dilantik sebagai Bupati Defenitif .

Pelantikan Benyamin Noach sebagai Bupati Kabupaten MBD sisa periode 2016-2021 itu, berdasarkan  Surat Keputusan (SK) Mendagri No : 131.81-1197 tahun 2019, tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Maluku Barat Daya,dibacakan Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Maluku Djasmono, berlangusng di Aula Lantai 7 Kantor Gubernur Rabu, (29/05).

Benyamin Noach dilantik sebagai Bupati menggantikan Barnabas Orno yang saat ini menjadi Wakil Gubernur Maluku, berpasangan dengan Gubernur Murad Ismail.

Gubernur Murad Ismail, dalam sambutannya menyatakan, pentingnya pengentasan kemiskinan dan keterisolasian wilayah yang selalu menjadi isu sentral di Kabupaten MBD .

Pengentasan kemiskian di Bumi Kalwedo kata Murad Ismail, harus menjadi program prioritas Benjamin Noch kendatipun hal itu merupakan tantangan tersendiri, sehingga Kabupaten yang berbatasan dengan Negara Timor Leste dan Australia itu dapat maju sejajar dengan daerah lain di Indonesia.

Sebagai Wakil Pemerintah Pusat di daerah, Murad Ismail berharap agar Bupati Benjamin Noach bisa mengawali pekerjaan dengan mengelola seluruh potensi dan sumber daya yang dimiliki Kabupaten MBD agar mampu meningkatkan daya saing dan menangkap peluang era perdagangan bebas bagi kemaslahatan masyarakat setempat.

Sebelumnya Pemprov mengusulkan penetapan Benyamin Noach sebagai Bupati MBD ke Mendagri pada 10 Mei lalu.

Pengusulan penetapan Benjamin Noach sebagai Bupati MBD berdasar­kan UU Nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan gubernur, wakil gubernur dan bupati dan walikota dan UU Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah. *Imana

Share.

Comments are closed.