JELANG IDUL FITRI 2019, DANLANUD SIM TEKANKAN BUDAYA SAFETY

0

Aceh Besar, PW: Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 M, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., menekankan budaya safety bagi personelnya selama merayakan hari kemenangan tersebut saat pelaksanaan apel pagi di depan VIP Room Lanud Sultan Iskandar Muda. Aceh Besar. Selasa (28/5).

Ini menjadi salah satu perhatiannya, mengingat euphoria hari raya memberikan celah terjadinya potensi-potensi yang dapat merugikan materiil dan personel. “Pastikan kekuatan personel terbagi merata bagi yang melaksanakan cuti sebelum maupun sesudah Lebaran dengan berkoordinasi pihak terkait agar pelaksanaan tugas kedinasan tidak mengalami kendala,” katanya seraya mengajak untuk menciptakan toleransi beragama dan menghargai satu akan lainnya. Pelaksanaan cuti, lanjutnya, harus disikapi dengan dewasa dan bijaksana sesuai ketentuan yang berlaku, terutama mampu mengatur kebutuhan dan waktu selama melaksanakan cuti. Hal ini ditekankan mengingat harga tiket melonjak tajam, sehingga butuh pertimbangan kapan berangkat dan kembali ke kesatuan.

Utamakan budaya safety, tegasnya, khususnya yang bepergian menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat dengan memeriksa secara detail kondisi kendaraan, kelengkapan kendaraan dan surat-surat serta mengikuti rambu-rambu lalu lintas. “Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujarnya karena moment hari raya adalah bersilaturahmi dengan sanak saudara dan berbagi kebahagiaan. “Dengan mengutamakan keselamatan di jalan, tentunya melengkapi moment tersebut,” katanya dengan tersenyum.

Terkait cuti, lanjutnya, pastikan kondisi rumah dalam keadaan aman agar tidak terjadi kebakaran akibat konsleting listrik ataupun kemalingan dan percayakan kepada tetangga untuk dibantu dalam penjagaan. “Jangan berikan celah bagi orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengambi keuntungan dari kosongnya penghuni rumah,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Danlanud Sultan Iskandar Muda membagikan bingkisan lebaran secara simbolis kepada personel dan honorer sebagai wujud syukur seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda masih diberikan kesehatan, kekuatan dan kesempatan merayakan Idul Fitri 2019. “Jangan dilihat secara kuantitas isi bingkisan ini, namun dimaknai sebagai wujud kekeluargaan, kepedulian dan silaturahmi keluarga besar Lanud Sultan Iskandar Muda agar lebih solid menjalankan tugas kedepannya,” katanya.

Share.

Comments are closed.