DANLANTAMAL XIII KOARMADA II PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN PANGKALAN TNI AL KOTABARU

0

TARAKAN : Jum’at (17/05/19), PW:  Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A. secara resmi melantik Danlanal Kotabaru, dari Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T.M.Tr.Hanla. kepada Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S., S.T., yang bertempat di Mako Lanal Kotabaru. Jumat, (17/5).

Dalam sambutannya, Danlantamal XIII menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak agar dari waktu ke waktu menjadi lebih baik. Pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian personel semata, tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih. Disamping itu, serah terima jabatan juga merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan, serta memperkaya pengalaman bagi perwira sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional demi kemajuan organisasi.

Secara pribadi dan atas nama segenap anggota Lantamal XIII saya sampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (E) Joko Andriyanto S.T., M.Tr.Hanla. atas dedikasi, loyaliyas, dan kerja samanya saat menjabat Danlanal Kotabaru, pada saat kepemimpinannya menjadi Lanal Terbaik di TNI AL dan perkembangannya yang cepat di lingkungan Lanal Kotabaru. Selanjutnya Danlantamal XIII menyampaikan selamat datang dan bertugas di Lanal Kotabaru kepada Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S., S.T. Jabatan merupakan kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan agar dilaksanakan sebaik mungkin.

Dalam pada itu, Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yulianto Suprawito, S.T., mempunyai basic pendidikan Hidrograpic dan pernah mengikuti sekolah Naval Command and Staff College di USA pada tahun 2015, beliau juga telah berhasil mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai Komandan Lanal, sebelumnya perwira AAL Angkatan ke-46 ini dipercaya sebagai Komandan KRI Dewa Kembar 932 yang merupakan kapal Survai Dishidros Mabesal.

Hadir dalam undangan Para Asisten Danlantamal XIII, Danlanal jajaran Lantamal XIII, Bupati Kab. Kotabaru, Wakil Bupati Kab. Tanah Bumbu, FKPD Kab. Kotabaru dan Tanah Bumbu, Unsur Maritim Kab. Kotabaru, dan Jalasenastri Korcab XIII DJA II.

Pada hari sebelumnya yaitu hari Kamis (16/05) kemarin, sebelum memimpin pelaksanaan serah terima jabatan, Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A. bersama Ketua Korcab XIII DJA II melaksanakan tatap muka dengan seluruh prajurit Lanal Kotabaru dan anggota Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJA II di Aula Mako Lanal Kotabaru.

Kegiatan tatap muka diawali dengan sambutan Danlanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla. Beliau menyampaikan “Saya menjabat Danlanal Kotabaru selama 1 tahun 9 bulan 23 hari, Saya berharap kedepan semakin baik dan semakin maju di bawah Pimpinan Komandan yang baru Letkol Laut (P) Guruh. Kami ucapkan selamat datang kepada Komandan Lantamal XIII dan Ibu, para Asisten Danlantamal XIII dan istri serta para Komandan Lanal jajaran Lantamal XIII di Mako Lanal Kotabaru”.

Sedangan Danlantamal XIII dalam sambutannya, Beliu menyampaikan penekanan dari Aspam Kasal terutama dalam bidang Pam tubuh atau Pengamanan personel yakni pengamanan internal, serangan cyber dan optimalisasi Posal. Beliau juga menegaskan bahwa dalam serangan cyber terdapat hal yang harus dihindari yaitu banyaknya berita hoax di era saat ini. Sebagai Prajurit TNI AL dan keluarga besar Jalasenastri agar tidak termakan oleh hoax atau bahkan menyebarnya. Arahan ini agar diterapkan di lingkup keluarga maupun satuan wilayah kerja Lanal Kotabaru.

Turut hadir pada acara Tatap muka tersebut para Asisten Danlantamal XIII, Danlanal jajaran Lantamal XIII, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S., S.T., Perwira, Bintara, dan Tamtama Lanal Kotabaru, serta Jalasenastri L

Share.

Comments are closed.