ASPOTMAR DANLANTAMAL XIII KOARMADA II MENERIMA KUNJUNGAN 4 ORANG ANGGOTA PRAMUKA LUAR BIASA

0

TARAKAN – Jumat (17/05/19), PW: Gerakan Pramuka Indonesia merupakan satu-satunya gerakan kepanduan di Indonesia yang diatur dalam UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Sebagai lembaga pembentuk karakter, Pramuka mempunyai beberapa potensi yang tidak banyak diketahui oleh publik secara luas. Salah satunya adalah Pramuka Luar Biasa (PLB). PLB adalah sebutan bagi anggota pramuka yang berkebutuhan khusus, berbeda dari pramuka ’’biasa’’. Penyelenggaraan kegiatan PLB bernaung di bawah gugus depan luar biasa yang melingkupi semua jenis ketunaan, atau hanya satu jenis ketunaan tergantung spesifikasi masing-masing Sekolah Luar Biasa (SLB).

Tadi pagi, pada pukul 10.00 Wita bertempat di Ruang Loby Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan Koarmada II Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal XIII Letkol Marinir Sunggu B. Manurung menyambut hangat kedatangan 4 orang Anggota Pramuka Luar Biasa (PLB) yang melaksanakan kunjungan ke Lantamal XIII Tarakan Koarmada II. 4 orang anggota PLB tersebut adalah Nisa Hariyani dari Palangkaraya, M. Najarian dari Palangkaraya, Nova Driani dari Hulu Sungai dan Yudi Sarwandi yang berasal dari Kotabaru.
Kunjungan ini merupakan agenda silaturahmi Pramuka Luar Biasa ke instansi-instansi pemerintah khususnya di wilayah Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara. Nisa Hariyani menerangkan bahwa dirinya telah bertekad untuk mengelilingi Indonesia dan di Provinsi Kalimantan Utara. Selama berada di Provinsi Kalimantan Utara.mereka telah bertemu dengan sejumlah pejabat pemerintah daerah guna meminta surat keterangan sebagai bukti bahwa keduanya benar telah berada di tempat yang dikunjungi termasuk salah satunya Lantamal XIII Tarakan Koarmada II.

Share.

Comments are closed.