KAUSRI AGAMA PRAJURIT LANTAMAL XIV BULAN RAMADHAN

0

Kota Sorong, (16/5) PW: Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. ajak seluruh prajuritnya yang beragama Islam untuk mengikuti Kausri Agama dibulan suci Ramadhan ini, bertempat di Masjid Nurul Bahar Mako Lantamal XIV Jl. Puncak Arfak No. 01 Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Pada Kausri Agama ini mengundang Ustad Amirudin Mahmud, S.T. Membawakan tema ceramah “Ketaqwaan Umat Manusia”.

Ustad Amirudin Mahmud, S. T. menyampaikan ceramahnya “Ketaqwaan bisa diraih dengan menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangannya, kita tingkatkan amal ibadah kita di dunia insya’allah dibulan Ramadhan ini akan terwujud. Ketaqwaan ini akan menimbulkan keberkahan kepada orang dan keluarga tersebut, sama dengan negara bila bertaqwa kepada Allah maka negara tersebut akan diberikan keberkahan.

Syaitan adalah makhluk yang menimbulkan sifat kesombongan dan merasa lebih hebat, dalam hal ini ketaqwaan menjadi salah satu tameng/pelindungnya, karena sekarang ini banyak manusia yang mengikuti hawa nafsunya dan tidak bisa menahan nafsunya, sehingga akhirnya banyak negara ini mengalami kerusakan.

Lebih lanjut “Melaksanakan sebuah ibadah merupakan individu masing-masing, ketika bulan Ramadhan seperti ini tiba tiap orang tua selalu mengajarkan untuk melaksanakan puasa dan meningkatkan ketaqwaan serta ibadah. Bila kita ingin mempunyai ibadah yang kusyuk kita harus latih dari diri masing-masing, bila ibadah kita terasa belum kusyuk berarti kita belum melatih diri kita sendiri, luangkan lah waktu untuk berzikir dengan Allah untuk melatih kesiapan kita menghadap kepada Allah”.

Turut hadir Aslog Danlantamal XIV Kolonel Laut (T) Wahyudin Arif, S.T., Dandenma Lantamal XIV Letkol Mar. Karno, S. Pd., Dantim Intel Letkol Laut (E) Harry, S. T., M. T., M. Tr., para Kadis/Kasatker Lantamal XIV, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lantamal XIV yang beragama Islam.

Share.

Comments are closed.