DANLANTAMAL XII PONTIANAK PIMPIN ACARA SERTIJAB DAN TIM INTEL DAN PENGUKUHAN KADISPOTMAR LANTAMAL XII PONTIANAK

0

Pontianak, PW: Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII (Danlantamal XII) Pontianak Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) memimpin acara serah terima jabatan Komandan Tim Intelijen (Dan Tim Intel) Lantamal XII Pontianak dari Letkol Laut (KH) Andy Leonardo, S.T., M.Tr. Hanla kepada Letkol Laut (T) Hengki Tumalona Hutagaol, S.E., M.Tr.Hanla. dan pengukuhan jabatan Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal XII Pontianak Letkol Laut (KH) Malik Nasron, S.Pd., M.H. bertempat di lobby Mako Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat, Rabu (15/5/2019).

Dalam amanatnya Danlantamal XII Pontianak menyampaikan Komandan Tim Intelijen adalah pejabat staf umum ditingkat Markas Komando Lantamal XII dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dibawah pengarahan dan koordinasi Asintel Danlantamal XII serta Dinas Potensi Maritim sebagai unsur pelaksana yang menyelenggarakan pengkajian, perumusan program Lantamal XII di bidang Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) yang dilaksanakan melalui pembinaan potensi maritim untuk diarahkan menjadi kekuatan pertahanan dan keamanan yang bertanggung jawab pada Komandan Lantamal XII.

Selain itu Danlantamal XII Pontianak atas nama pribadi dan jajaran Lantamal XII menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Letkol Laut (KH) Andi Leonardo, S.T., M.T Hanla., atas loyalitas, dedikasi dan prestasinya dalam menjalankan tugas dengan baik semoga sukses di tempat penugasan yang baru. Kepada Letkol Laut (T) Hengki Tumalona Hutagaol, S.E., M.Tr.Hanla., sebagai Komandan Tim Intelijen Lantamal XII dan Letkol Laut (KH) Malik Nasron, S.Pd., M.H., sebagai Kadispotmar Lantamal XII wujud kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Laut agar disikapi melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

Letkol Laut (KH) Andy Leonardo, S.T., M.Tr. Hanla akan menempati jabatan barunya sebagai Ka Taud Spam Kasal Mabesal. Sedangkan Letkol Laut (T) Hengki Tumalona Hutagaol, S.E., M.Tr.Hanla. akan menempati jabatan sebagai Dan Tim Intel Lantamal XII Pontianak yang sebelumnya menjabat sebagai Paban Lid Sintel Koarmada I adalah lulusan dari Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-46 Tahun 2000.

Sebagai Dan Tim Intel Lantamal XII Pontianak yang baru, Dikreg Seskoal Angk-54 telah dilaluinya pada tahun 20016 dan berbagai jabatan telah dilaluinnya diantarannya pernah menjabat sebagai Pasintel Lanal Ternate Lantamal IX Ambon Koarmatim, Paban Analev Sintel Guskamla Koarmatim dan Pabanlid Sintel Koarmada I.

Sementara itu Letkol Laut (KH) Malik Nasron, S.Pd., M.H. akan menempati jabatan sebagai Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal XII Pontianak yang sebelumnya menjabat sebagai Pabanren Spers Koarmada I adalah lulusan dari Sepa PK Angk-4 Tahun 1997.

Sebagai Kadispotmar Lantamal XII Pontianak yang baru, Pendidikan Militer Susjemen Strategik TNI AL Angk-9 telah diselesaikannya pada tahun 2014 dan berbagai jabatan telah dilaluinnya diantaranya pernah menjabat sebagai Paban Watpers Lantamal I Belawan Koarmabar dan Pabanren Spers Koarmada I.

Pada acara tersebut bertindak selaku Komandan Acara Kolonel Laut (KH) Martin Syamsudin, M.P.D. yang sehari harinya menjabat sebagai Asisten Personel (Aspers) Danlantamal XII Pontianak. Turut hadir dalam acara tersebut  Wadan, Para Asisten, Para Kasatker, Dansatrol Lantamal XII, Danyonmarhanlan XII, Danpomal Lantamal XII serta Perwira Lantamal XII.

Share.

Comments are closed.