Bupati Teluk Bintuni Ajak Masyarakat Saling Menjaga Toleransi Umat Beragama

0

Bintuni, PW: Setiap bulan puasa, Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni memiliki tradisi Safari Ramadan. Dan pada bulan berkah 1440 H atau 2019 ini, tradisi Safari Ramadan tetap berlanjut

Safari Ramadhan tahun ini seperti biasa Bupati dan Wakil Bupati membagi tugas. Wakil Bupati di daerah pesisir, sedangkan Bupati di daerah Kota dan sekitarnya. Safari Ramadan sudah dimulai dari hari Selasa (14/5/2019) hari pertama, ada dua Masjid yang dikunjungi Bupati, yakni Masjid Quba Pasar Sentral dan Akbar Al — Mutaqim.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT mengajak masyarakat saling menjaga toleransi umat beragama di Kabupaten Teluk Bntuni. Bintuni merupakan miniatur NKRI yang hidup dalam segala perbedaan, apalagi agama di Bintuni merupakan agama keluarga, karena dalam satu marga terdapat tiga agama.

Berbeda keyakinan bukan karena keinginan kita, tetapi itu kehendak dari Tuhan. Bupati mencontohkan taman bunga, dimana kalau di taman bunga hanya ada satu warna maka itu tidak indah, namun kalau dilihat, taman bunga ada warna warni bunga yang memancarkan ke-indahan. Untuk itu, mari kita rawat dan jaga taman bunga tersebut dari waktu ke waktu

Atas nama Bupati dan keluarga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Islam, semoga di bulan puasa ini mem-bawah berkah, kebaikan dan pahala dari Allah sampai di fitra atau hari raya Idul Fitri nantinya.

Semoga Safari Ramadhan yang dilakukan Pemkab Teluk Bintuni di harapkan semakin memperkuat persaudaraan dan ukhuwa antar warga dan pemkab. (Humas&Protokoler)

Share.

Comments are closed.