DALAM RANGKA FUNGSI KOMANDO, DANMENKAV 2 MAR CEK PRAJURIT “PETARUNG LAPIS BAJA” MENKAV 2 MAR BKO POLDA JATIM

0

Surabaya, PW: Danmenkav 2 Mar Kolonel Mar Arif Handono,S.A.P melaksanakan pengecekan personel dalam rangka fungsi komando secara langsung terhadap Satuan Setingkat Batalyon (SSY) prajurit Menkav 2 Mar yang sudah tergelar untuk pengamanan Pemilu BKO Polda Jatim. Rabu (17/04/2019)

Pada pelaksanaannya Danmenkav Mar didampingi oleh perwira jajaran Menkav 2 Mar, mendatangi prajurit Menkav 2 Mar BKO Polda Jatim dan BKO Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang berposisi di Polsek Kenjeran untuk melaksanakan pengecekan situasi dan kondisi prajurit Menkav 2 Mar yang tergelar serta memberi semangat dan tingkatkan kondisi mental prajurit sehingga tugas dapat dilaksanakan secara optimal.

Danmenkav 2 Mar menyampaikan bahwa sesuai arahan Panglima TNI agar dipahami, dipedomani dan ditegaskan tentang Netralitas TNI. Untuk itu agar dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Tahun 2019 sesuai Aturan Pelibatan / Rule Of Enggagement ( RoE ) dengan penuh rasa tanggung jawab serta koordinasi yang baik dengan Satuan Atas.

“Pelajari tugas TNI dalam melaksanakan tugas pengamanan sesuai buku petunjuk tentang pengamanan dan pahami daerah operasi serta peta situasi yang sudah ada terutama peta situasi dimana pasukan ditempatkan. Berpedomanlah kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Trisila TNI AL , dan 6 Tuntunan Prajurit Korps Marinir serta jalin komunikasi yang baik dengan aparat terkait maupun masyarakat.” tegasnya.

Ikut serta dalam kegiatan tersebut, Wadanmenkav 2 Mar Letkol Mar M. Risal, S.E, M.M, Para Perwira Staf Menkav 2 Mar dan Para Dansatlak Menkav 2 Mar.*YRH

Share.

Comments are closed.