TNI AL SIAGAKAN KRI DAN PESAWAT DI KALTARA UNTUK MENJAMIN PEMILU 2019 AMAN

0

TARAKAN – Selasa (16/04/2019) PW: Berbagai persiapan dalam rangka melaksanakan Pengamanan Pemilihan Umum (Pileg dan Pilpres) tahun 2019 terus dilakukan oleh TNI untuk membantu Polri. Untuk membantu Polri, TNI AL telah mensiagakan beberapa unsur KRI ke Tarakan Kalimantan Utara yang merupakan wilayah kerja Lantamal XIII Tarakan yang membawahi Lanal Nunukan, Lanal Balikpapan, Lanal Sangatta dan Lanal Banjarmasin.

Dalam konferensi pers kemarIn (15/4) yang dilaksanakan oleh Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A. setelah menghadiri acara video conference (Vicon) dengan Menkopolhukam, Kapolri, Panglima TNI, Ketua Bawaslu dan Ketua DKPP yang dilaksanakan di Polres Tarakan dalam rangka konsolidasi kesiapan seluruh jajaran untuk menghadapi tahap Pemungutan Suara dan Penghitungan Surat Suara Pemilu 2019, Beliau menyampaikan bahwa TNI AL telah mengerahkan beberapa KRI yang saat ini standby di Ambalat dan di Tarakan, pesawat TNI AL juga telah standby. Lanjut beliau, kami akan all out untuk membantu Polri melaksanakan pengamanan Pemilu 2019.

Tadi pagi, pada pukul 10.00 Wita beberapa KRI sudah mulai berdatangan ke Kota Tarakan sebagai bagian dari kesiapsiagaan Lantamal XIII Tarakan untuk menjaga terselenggaranya Pemilihan Umum serentak tahun 2019 di Kalimantan Utara dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar.*Red

Share.

Comments are closed.