MARINIR TNI AL SIAP AMANKAN SIDOARJO

0

Sidoarjo, PW: 8 SST (Satuan Setingkat Peleton) Prajurit Marinir TNI AL dari Pasmar 2, mengikuti kegiatan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Menjelang Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2019 di Lapangan Apel Polresta Sidoarjo Jl. Kartini No.87A Sidoarjo. Selasa (16/04/2019).

Pada kesempatan tersebut Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho SH.SIK.Msi selaku pimpinan apel mengatakan, “Sinergitas antar instansi terkait, adalah merupakan bukti keseriusan dalam menjalankan pengamanan Pemilu Tahun 2019 demi kedamaian pesta demokrasi yang salah satunya menjadi tanggung jawab bersama”.

Lebih lanjut dikatakan, penekanan yang harus di laksanakan oleh peserta pengamanan TPS antara lain menjalin sinergitas, dan tetap adakan koordinasi yang baik dengan Instansi TNI, tokoh politik, toko agama, toko pemuda dan komponen masyarakat lain, secara terpadu serta adakan deteksi dini agar lebih mudah dalam menangkal setiap gangguan yang akan berkembang. Tegakkan hukum secara tegas dan tetap mengedepankan sifat yang humanis, serta hindari tindakan yang arogan yang tidak mencerminkan perilaku sebagai abdi negara, dan memperdayakan segala sarana dan prasarana yang ada secara maksimal.

“Saat pelaksanaan tugas agar memberikan perintah yang jelas dan tegas sehingga para Stakeholder dapat menjalankan peran masing masing,” tegas Kapolresta Sidoarjo.

Selain 8 SST Marinir TNI AL dari Pasmar 2, peserta apel lainnya adalah 1 SST dari Subgar 0816/Sda, 1 SST dari Kodim 0816/Sda, 1 SST dari Puspenerbal, dan  1 SST Hansip.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH. M.Hum, Asisten Operasi Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Achmad Syaifuddin SH, Wakapolresta Sidoarjo  AKBP M Anggi N. Siregar SIK.Msi, Kabid Tribuntranmas Satpol PP Sidoarjo Yani Setiawan SH dan Jajaran Forkopimda Sidoarjo.*Red

Share.

Comments are closed.