MANTAPKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN, LANTAMAL X JAYAPURA PERINGATI ISRA’ MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW 1440 H/2019 M

0

Jayapura, PW: Untuk lebih memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SAW, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut X Jayapura menyelenggarakan acara peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 M bertempat di Masjid Al-Mahdi Mako Lantamal X Jayapura dengan menghadirkan penceramah Bapak Ustadz Ayatullah Muhammad Fadhil, S.H.i Senin, (15/014/2019).

Acara diawali pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh  Arkila Yusya Pratama dengan Seti Media dengan pembaca Saritilawah Yantika yang dilanjutkan sambutan Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika bahwa peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam memiliki makna dan teladan yang tidak ternilai harganya, sehingga dapat kita aplikasikan dalam kehidupan pada setiap ruang dan waktu. Makna terbesar yang dapat kita petik dari Isra’ Miraj adalah kewajiban menunaikan ibadah sholat.

Kewajiban ini merupakan pondasi yang paling mendasar bagi setiap umat Islam. Dengan Sholat, kita akan merasakan hikmah dan manfaat bagi kehidupan kita sehar-hari, sehingga akan timbul rasa ukhuwah di antara kita semua demi menata masa depan yang lebih cerah, sholat hendaknya merupakan sebagai suatu kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan, dengan kegiatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam ini, diharapkan dapat membentengi setiap individu Prajurit dan PNS Lantamal X dalam mengemban tugas sehari-hari sehingga mampu menghadapi berbagai macam tantangan tugas dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Hal ini juga, sesuai dengan Tema Isra’ Miraj Tahun 2019 yaitu “Dengan  Peringatan Isra’ Miraj  Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam 1440 Hijriyah/2019  Masehi kita implementasikan  nilai-nilai Sholat dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”.

Berkaitan dengan peringatan hari besar keagamaan sebagi bagian dari pembinaan mental personil TNI Angkatan Laut, maka makna yang  dapat kita ambil adalah pembangunan personel TNI  Angkatan Laut seutuhanya yang mempunyai harkat dan martabat, dengan melaksanakan pembinaan mental dan spritual secara seimbang, selaras dan serasi. Hal ini di harapkan dapat membentengi setiap individu Prajurit dan PNS Lantamal X.

Sebentar lagi, hikmah Isra’ Miraj Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam akan disampaikan oleh penceramah Ustadz Ayatullah Muhammad Fadhil, S.H.i. secara panjang lebar, saya berharap apa yang di uraikan nanti dapat dimengerti, diresapi dan dapat dijadikan sebagai penuntun bagi seluruh warga Mako Lantamal X, Warga Masyarakat dan jama’ah Masjid Al mahdi Mako Lantamal X untuk berbuat dan bertindak lebih baik lagi, dengan semboyan hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Apabila perubahan sikap itu selalu berubah menjadi lebih baik maka kita menjadi orang yang beruntung, dan sebaliknya apabila perubahan itu selalu berubah kearah yang lebih jelek maka kita menjadi orang yang merugi.

Dalan ceramah yang di sampaikan Bapak Ustadz Ayatullah Muhammad Fadhil, S.H.i beliau mengajak untuk khusyu dalam melaksanakan Sholat Lima Waktu, banyak bersedekah dan melaksanakan semua pekerjaan dengan ikhlas serta mengingatkan filosofi kehidupan menghormati orang tua serta tetap menjaga silaturahim.

Acara Isra’ Miraj di hadiri oleh Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, Wakil Komandan Lantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., Ustadz Ayatullah Muhammad Fadhil, S.H.i, Para Asisten, Kasatker, Bintara, Tamtama Pegawai Negeri Sipil PNS dan Warga Masyarakat.

Share.

Comments are closed.