Komandan Denmako Kodiklatal Pimpin Apel Pengamanan Bangsit Pemilu 2019

0

Jsurabaya, PW: elang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan besuk tanggal 17 April 2019, Komandan Detasemen Markas Komando (Dandenmako) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan  Angakatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (P) Teddy Barata memimpin Apel Pengamanan Antisipasi Bangsit Pemilu tahun 2019 yang dipusatkan dilapangan Apel R.E Martadinata kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Dalam pengamanan Antisipasi Bangsit pemilu tahun 2019 tersebut Kodiklatal menurunkan tiga Peleton prajurit Kodiklatal yang berasal dari perwakilan beberapa Satker Kodiklatal. Selain tiga peleton prajurit dalam pelaksanaan pengamanan tersebut Kodiklatal juga menurunkan tim pendukung yang berasal dari personil Satuan Pengamanan, Satuan Kesehatan dan personil Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Kodiklatal.

Komandan Denmako Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata dalam sambutanya menyampaikan bahwa  penunjukan Surat Perintah kepada personil tersebut berdasarkan Surat Telegram Kasal nomor 423/Sops/0419 Twu 0405.1913 tentang antisipasi Bangsit Pemilu tahun 2019.

Kepada personil yang terlibat dan ada didalam Surat Perintah Dandenmako berpesan agar prajurit menerima dengan ikhlas dan jangan iri kepada prajurit lainya yang tidak terlibat. Pamen melati tiga ini mengajak bahwa melalui Surat Perintah tersebut merupakan bukti tanggung jawab pengabdian prajurit kepada bangsa dan negara.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Surat Perintah tersebut berlaku mulai tanggal 14 sampai dengan 22 April 2019, dimana para personil yang terlibat setiap pagi apel pagi di Staf Mako Kodiklatal dan tidak diijinkan untuk melaksanakan ijin luar kota.

Adapun personil yang disiagakan tersebut bertugas untuk mengamankan para pejabat Kodiklatal bila mana terjadi sesuatu yang tidak memungkinkan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini.

Share.

Comments are closed.