Wadan Lantamal V Hadiri Penutupan Latihan Operasi Pertahanan Pantai T.A 2019

0

Surabaya, PW: Wakil Komandan Lantamal V CTO Sinaga mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Komandan Lantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han penutupan dilaksanakan paparan2 hasil selama melaksanakan kegiatan latihan oleh masing satgas di Gedung JOPR Kodiklatal, Senin (15/4).

Setelah selama seminggu melaksanakan latihan operasi pertahanan pantai akhirnya Wakil Komandan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng menutup latihan operasi pertahanan pantai T.A 2019 yang di laksanakan.

Kegiatan dilanjutkan dengan seluruh peserta latihan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diteruskan laporan hasil kegiatan latihan operasi pertahanan pantai yang disampaikan oleh Kolonel Marinir Kresno.

Setelah menerima laporan hasil kegiatan latihan Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng sebagai Irup menutup latihan Operasi Pertahanan Pantai ditandai dengan ketok palu dan pernyataan penutupan latihan.

Dalam sambutan Komandan Kodiklatal yang di bacakan oleh Wadan Kodiklatal latihan operasi pertahanan pantai yang dilaksanakan selama seminggu merupakan latihan rutin  TNI AL yang menyelenggarakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut di bidang operasi pertahanan pantai serta menguji doktrin dalam pelaksanaan operasi.

Keberhasllan latihan ini bukan hanya ditentukan oleh hasil dari produk latihan. namun kesungguhan dan semangat peserta latihan menjadi faktor yang paling penting. dengan kesungguhan dan semangat yang tinggi akan memberikan hasll yang positif terutama pada implementasi latihan yang sesungguhnya.

Cakap dan trampil menghadapi berbagai tantangan tugas mengingat pada pelaksanaan sebenarnya diperlukan sinergi dan interoperabilitas agar mampu mencapai tugas pokok yang diberikan oleh komando atas.

sebagai direktur latihan, saya bersyukur latihan ini dapat terlaksana sesuai dengan rencana. para peserta tidak hanya mengikuti latihan sesuai instruksi yang diberikan. namun semangat dalam berlatlh itu lah yang saya nilai sangat memberikan andil yang besar. sehingga latihan ini merupakan wahana yang sangat efektif untuk menghasilkan prajurit TNI AL.*Red

Share.

Comments are closed.