VIDEO TELECONFERENCE KESIAPAN SELURUH JAJARAN MENGHADAPI PEMILU TAHUN 2019

0

Kota Sorong, (15/4) PW: Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. melaksanakan video teleconference dengan Menkopolhukam dalam rangka konsolidasi kesiapan seluruh jajaran menghadapi tahap pemungutan suara dan penghitungan suara pemilu tahun 2019. Video teleconference ini bertempat di ruang rapat Polres Sorong Kota Jl. Ahmad Yani, Kel. Remu Selatan, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Prov. Papua Barat.

Sambutan Menkopolhukam intinya “Dari hasil evaluasi dan survei di daerah memang masih ada ancaman gangguan dan hambatan, ini di transformasikan dalam indeks kerawanan pemilu, oleh Bawaslu maupun oleh pihak kepolisian, dan kami sudah memerintahkan sudah menginstruksikan agar setiap daerah segera mengenali, menemukan, dan mengatasi masalah itu. Dalam pelaksanaan seperti yang harapkan  aman lancar dan sukses, di mulai dari berangkat pencoblosan ke TPS  tidak mendapatkan tekanan dari manapun, hingga selesai pencoblosan di harapkan berjalan aman. Waspadai setiap TPS apabila ada yang mengganggu dalam pelaksanaan pencoblosan di TPS segara cari dan proses secara hukum yang berlaku”.

Lebih lanjut “Mari kita sukseskan bersama kegiatan pesta Demokrasi ini karena ini sebagai penentu masa depan 5 tahun kedepan, pesta demokrasi tinggal berapa hari lagi  harus berjalan aman dan lancar. Kita harus mencegah dari berbagai hal yang nantinya dapat mengganggu  keamanan dan kestabilitas, di mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara. Adakan patroli gabungan di daerah TPS demi mencegah ada gangguan dan menjaga keamanan sreta ketertiban masyarakat pada waktu hari H, jaga netralitas bagi TNI dan Polri mengharapkan junjung tinggi netralitas”.

Hadir dalam video teleconference tersebut Panglima Koarmada III Laksda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Friche Flack, Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Drs Tatang, Dandim 1802/ Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.Ip., Ketua Bawaslu Kota Sorong Elias Idji, S.T., Kajari Sorong Ahmad Muhdhor.

Share.

Comments are closed.