PRAJURIT DAN PNS KODAM II/SWJ PERINGATI ISRA’ MIRAJ’ NABI MUHAMMAD SAW

0

Palembang, PW: Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., mengatakan, Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, merupakan peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi umat Islam, sekaligus merupakan salah satu dari tanda-tanda Kebesaran Allah SWT.

Inti dari momentum ini adalah, diterimanya perintah untuk melaksanakan Sholat lima waktu, dimana didalamnya terkandung nilai-nilai yang tak akan pernah habis relevansinya dengan kehidupan kita.

Hal tersebut diungkapkan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dalam sambutannya yang disampaikan dihadapan ratusan Prajurit dan PNS Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang, pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriah/2019 M, Senin (15/4/2019) yang diselenggarakan di Masjid Raudhatul ‘Ulum, Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, Sholat Lima Waktu menuntun dan mengantarkan umat Islam menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah SWT. Dengan demikian, sambung Pangdam, Peringatan Isra’ Mi’raj ini merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, sehingga keberadaan Prajurit dan PNS TNI AD dimanapun bertugas dan berada, senantiasa mampu memberikan kesejukan, ketenangan dan ketentraman bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu, Ustadz H. Kgs. Abdul Majid Dahlan, Pimpinan Majelis Taklim Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, selaku penceramah dalam uraian hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW menyampaikan bahwa, yang dimaksud dengan peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad adalah diperjalankannya Nabi Muhammad SAW oleh Allah SWT di malam hari dari Masjidil Haram (Makkah) ke Masjidil Aqsa (Yerussalem).

Sedangkan Mi’raj adalah dinaikkannya Nabi Muhammad dari Masjidil Aqsa menuju ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha, dimana suatu tempat ghaib yang tidak mungkin ditangkap oleh pancaindra.

Ustadz H. Kgs. Majid Dahlan juga menjelaskan, selain menjadi peristiwa penting bagi umat Islam, peringatan Isra Mi’raj adalah suatu Mu’jizat yang Allah karuniakan kepada Nabi Muhammad SAW yang disampaikan kepada umatnya untuk menerima perintah mendirikan Sholat 5 waktu.

Dia juga mengingatkan, dalam melakukan sholat juga harus didasari oleh ilmu, tidak boleh sembarangan dan kita harus belajar.

Adapun tema yang diangkat dalam peringatan Isra Miraj kali ini adalah ”Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M Kita Implementasikan Nilai – Nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Dalam kegiatannya, Peringatan Isra’ Mi’raj ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Kopda Juwandi dari Satuan Yonif Raider 200/BN.

Turut hadir dalam acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW antara lain, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun, Danrem 044/Gapo, para Perwira Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam, para Asisten Kodam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj, para Dan/Kabaldam II/Swj, Ketua Persit dan para Pengurus Persit KCK PD II/Swj serta warga masyarakat di sekitar Makodam II/Swj.

Share.

Comments are closed.