Hiburan Pasar Malam, Terindikasi Bermuatan Judi! Edison: Polda Papua Diminta Tindak Tegas

0

Abepura, (8/4) PW: Masyarakat Kota Jayapura saat ini mendapatkan hiburan pasar malam, yang berlokasi di sekitar Tana Hitam Abepura yang berdekatan langsung dengan Kantor KPU Kota Jayapura. Dari pantauan di lapangan, pasar malam ini ramai dikunjungi masyarakat.

Karena ada banyak permainan yang ditawarkan oleh panitia, kepada masyarakat yang mengunjungi lokasi pasar malam tersebut. Namun diantara beberapa permainan yang ditawarkan, ada permainan yang mengarah pada praktek perjudian.

Dan yang paling jelas adalah permainan bola guling. Dimana permainan menggunakan kupon yang ditukarkan dengan uang. Kupon tersebut kemudian dipasang pada nomor ataupun warna yang ada di meja.

Selanjutnya bandar akan menggulingkan bola pada wadah khusus berisi nomor. Beberapa saat kemudian bola berhenti pada salah satu nomor, dan pemain yang memasang pada nomor tersebut akan mendapatkan bayaran dalam bentuk bentuk kupon. Namun setelah selesai permainan, pemain akan menukarkan kupon dengan uang kepada bandar.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Rakyat Peduli Nusantara (LSM Barapen) Provinsi Papua Edison Suebu meminta kepada Kapolda Papua untuk segera mengambil tindakan tegas terhadap bos pasar malam inisial Y dan sekaligus menutup pasar malam yang didalamnya terselip perjudian yang sudah jelas dilarang oleh Undang-undang dan Agama.

Edison juga meminta kepada oknum-oknum aparat TNI-Polri untuk tidak membackup semua jenis praktek perjudian yang ada di Provinsi Papua. “Oknum-oknum aparat TNI-Polri jangan membackup semua praktek perjudian. Apapun bentuknya!”, Ujar Edison.

*Jacob Sumampouw

Share.

Comments are closed.