Manguni Indonesia Papua Barat Dan RAPI Kota Sorong Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Sentani

0

Sentani, PW: Falsafah Sitou Timou Tumou Tou dan Torang Samua Basudara, terus terpatri dalam jiwa dan semangat keluarga besar Organisasi Masyarakat Manguni Indonesia Papua Barat. Hal ini diwujudnyatakan dalam setiap kegiatan yang dilakukan, baik di wilayah Papua Barat maupun diluar Papua Barat.

Setelah mengadakan aksi penggalangan dana pada (24/3) bersama dengan RAPI Kota Sorong, hari ini (31/3) dana yang terkumpul sebesar Rp 18.300.000 tersebut, disalurkan langsung kepada Korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Sentani Kabupaten Jayapura Provinsi Papua. Penyaluran bantuan kemanusiaan ini, turut dibantu oleh keluarga besar Manguni Indonesia Provinsi Papua.

Wakil Ketua DPW Manguni Indonesia Papua Barat Jacob Sumampouw bersama Wakil Sekretaris Richard Voges, mewakili seluruh keluarga besar Manguni Indonesia Papua Barat dan RAPI Kota Sorong dalam penyaluran bantuan tersebut. Ketua DPW Manguni Indonesia Papua Anro Lamongi bersama beberapa pengurus dan anggota DPW juga DPD Kota dan Kabupaten Jayapura, turut mendampingi dalam kegiatan tersebut.

Ada beberapa lokasi yang menjadi tujuan penyaluran bantuan, diantaranya di Doyo, Pasar Yahim, BTN Sosial juga di pesisir Danau Sentani. Penyaluran bantuan ini tidak dikhususkan pada suku/agama tertentu. Namun dari beberapa suku dan agama yang berbeda. Ada 30 paket bantuan yang diberikan. Namun salah satu keluarga, diberikan dana duka. Karena salah satu anggota keluarga, meninggal saat bencana alam terjadi.

Wakil Ketua DPW Manguni Indonesia Papua Barat menyampaikan kepada keluarga untuk tetap tabah dalam menghadapi cobaan. Dan bantuan yang diberikan oleh keluarga besar Manguni Indonesia Papua Barat dan RAPI Kota Sorong, tidak terlalu besar. Namun kiranya dapat sedikit mengurangi beban yang dialami. Semoga keluarga yang dilanda musibah bencana alam, tetap kuat dan kembali bersemangat dalam menjalani kehidupan kedepan.

*Dolfi Kalempouw

Share.

Comments are closed.