Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, Resmikan Dermaga Apung Kota Jayapura

0

Jayapura, PW: Dermaga apung yang terletak di sekitar taman mesran Kota Jayapura, akhirnya diresmikan oleh Walikota Jayapura DR Drs Benhur Tomi Mano MM (29/3). Dermaga apung ini akan menjadi pusat aktivitas seluruh masyarakat yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya, maupun masyarakat dari luar Kota Jayapura, yang ingin berkeliling untuk melihat keindahan Kota Jayapura dari laut.

Dermaga yang berukuran 15 x 3,5 meter ini, dibangun dari APBD Kota Jayapura dengan nilai Rp 930 juta. Di dermaga apung ini ada Kapal Wisata Beautiful Jayapura, yang nantinya akan memanjakan masyarakat jika hendak mengelilingi pesisir Kota Jayapura.

Dengan diresmikannya dermaga apung ini, Walikota Jayapura DR Drs Benhur Tomi Mano MM berpesan agar masyarakat dapat menjaga lingkungan dermaga apung maupun kapal wisata. “Jangan mengotori lingkungan dan jaga bersama kebersihan laut dan Teluk Youtefa”, ujar Walikota.

Walikota juga meminta agar masyarakat tidak bermain judi di area dermaga apung. Karena menurut Walikota, disekitar dermaga apung akan di pasang 100 buah CCTV. “Kami akan memantau tindak kejahatan dan perilaku buang sampah sembarangan, yang diintegrasikan dengan aplikasi Noken Polresta Jayapura. Pemasangan CCTV akan dibantu oleh pelaku usaha baik swasta maupun BUMN/BUMD”, terang Walikota.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura Sefnath Kambuaya menyampaikan keyakinannya bahwa Kapal Wisata Beautiful Jayapura akan menjadi primadona wisata air. Sefnath Kambuaya juga mengatakan bahwa wisata air ini, akan dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan. Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas SH S.IK, Kadis PU Kota Jayapura Nofdi J Rampi S.Sos MM turut hadir dalam peresmian dermaga apung tersebut.

*Jacob Sumampouw

Share.

Comments are closed.