Komandan Lanal Tegal Hadiri Penutupan TMMD Reguler ke-104 di Pemalang

0

Pemalang, PW: Komandan Pangkalan TNI AL (Dananal) Tegal, Lantamal V, Koarmada ll, Letkol Laut (P) Agus Haryanto, SE.,MTr Hanla,M.M., menghadiri upacara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0711 Pemalang di Desa Jatiroyom, Kecamatan Bodeh, Pemalang, Rabu (27/3).

Kegiatan yang ditandai dengan pelepasan pita Satgas TMMD secara simbolis oleh Inspektur Upacara, Komandan Korem (Danrem) 071 Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana. Hadir dalam acara tersebut Danlanal Tegal serta sejumlah pejabat Forkompinda Kabupaten Pemalang dan undangan lainnya.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanatnya yang dinacakan Danrem menyampaikan bahwa upacara penutupan ini menandakan telah berakhirnya program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/kota di seluruh nusantara.

Sementara itu Agus sapaan akrab Danlanal Tegal menjelaskan bahwa dalam kegiatan TMMD Reguler ke-104 ini, dari Lanal sendiri menerjunkan personilnya sejumlah 10 orang yang diambil dari Posal Pemalang dan Posal Pekalongan.

Mereka lanjut Danlanal, mengikuti kegiatan tersebut bersama sama dengan anggota Kodim 0711 Pemalang  melaksanakan pembangunan akses jalan utama penghubung  desa Jatiroyom ke desa Panunggalih selebar 2.5 meter. Jalan tersebut lanjutnya, dirabat beton 919 meter dengan ketebalan 20 centimeter dan telford/makadam 805 meter.

Menurutnya, banyak manfaat dari kegiatan yang melibatkan  personil Posal. Mereka bisa bersosialisasi dengan masyarakat pedesaan, Posal mengaplikasikan kewilayahan Maritim.Gunanya  agar saling terjalin komunikasi antar instansi di wilayah kerjanya sebagai kepanjangan tangan dari Pangkalan TNI AL.*Red

Share.

Comments are closed.