Danlanal Batuporon Hadiri Penutupan TMMD Ke 104 Di Kecamatan Batu Putih Kabupaten Sumenep

0

Sumenep, PW: Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon, Lantamal V, Koarmada ll, Letkol Laut (P) Tegug Wibowo menghadiri penhtupan TMMD ke-104 TA.2019 di Lapangan Renteng Desa Batu Putih Laok Kec Batu putih Kab Sumenep, Rabu (27/3). Dalam keaempatan tersebut, Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di wilayah kerjanya tersebut.

Menurutnya, kegiatan TMMD ini sangat membantu masyarakat khususnya pemerintah dalam program pembangunan baik fisik maupun nonfisik. “Ini bisa sama-sama kita lihat, sangat luar biasa masyarakat dan TNI bisa bersatu dan membaur. Apalagi, dengan adanya ini (TMMD) banyak memberikan bantuan (fisik dan non fisik terhadap masyarakat,” kata Bupati.

Dirinya mengharapkan, apa yang telah dilakukan dan didapatkan ini bisa terus dilanjutkan. “Artinya jangan sampai berhenti di sini. Masyarakat bisa menindaklanjuti hal-hal baik yang telah dilakukan. Manfaatkan, sehingga diharapkan ini akan menjadi hal positif untuk masyarakat Desa Batu Putih Laok Kec Batu putih Kab Sumenep”, Ujar Busyro.

Sementara itu Komandan   Lanal Batuporon yang ikut dalam kegiatan penutupan TMMD di Sumenep mengungkapkan, kegiatan dalam TMMD ini telah sesuai dengan sasaran yang diinginkan serta program yang sudah direncanakan oleh TNI dalam hal ini Kodim 0827 Sumenep dan Pemerintah Daerah Sumenep.

TMMD  melaksanakan  program kegiatan  non fisik maupun  fisik Yaitu berupa penyuluhan kesehatan, hukum  dan pembangunan fisik jalan, fasilitas pendidikan, sarana air bersih serta rehab masjid sehinggahg bisa bermanfaat untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat.

Komandan Lanal Batuporon mengucapkan terimakasih  kepada seluruh personel yang mengikuti kegiataan TMMD ke 104 di Sumenep khususnya kepada Prajurit Lanal Batuporon yang turut berperan melaksanakan kegiatan ini karena Selama satu bulan lamanya telah bekerja keras dengan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki untuk menyukseskan kegiatan ini. ” Rasa  kebersamaan seperti inilah yang merupakan inti kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga dapat meneruskan roh perjuangan bangsa yang wajib untuk dipelihara,” ujarnya.*Red

Share.

Comments are closed.