TARI ADAT SAMBUT KEDATANGAN KRI DEWA RUCI DI BALIKPAPAN

0
Surabaya, PW: Usai bertolak dari Kotabaru,  Kalimantan Selatan, Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo S.H., M.Tr. Hanla beserta peserta pelayaran Lattek Prajalasesya Taruna AAL ke – 67 tahun 2019, kini tiba di Balikpapan , Kalimantan Timur. Senin (25/03/2019). Tarian adat Tepung Tawar dan Tari Burung Enggang turut memeriahkan acara penyambutan KRI Dewa Ruci saat sandar di Pelabuhan Semayang. Asisten I bidang pemerintahan kota Balikpapan, Drs H. Saiful Bahri berkesempatan mengalungkan bunga sebagai tanda selamat datang kepada Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo S.H., M.Tr. Hanla.
Sementara itu disela-sela penyambutan,  Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo S.H., M.Tr. Hanla mengungkapkan, bahwa tidak jauh berbeda dengan yang rencana kegiatan yang telah dilaksanakan Satgas Prajalasesya 2018 di Kotabaru. Selama di Balikpapan,  para Taruna bersama dengan awak KRI Dewaruci akan mengadak kunjungan,  karya bakti , dan promosi. ” Tidak berbeda jauh dengan kota sebelumnya. Di Balikpapan awak Dewaruci bersama para Taruna dan Taruni, akan melaksanakan kunjungan ke pemerintah setempat, jajaran TNI dan Polri setempat,  promosi tentangTNI AL kepada para siswa SMU di Balipapan. Semua itu akan kami laksanakan secara maksimal, terlebih saat melihat sambutan yang begitu meriah dari masyarakat dan prmerintah Kota Balikpapan “, terang Dan KRI Dewaruci ini.
Usai acara penyambutan seluruh undangan dipersilahkan berkunjung ke kapal latih legendaris tersebut,  dan diakhiri dengan foto bersama. Ikut hadir dalam acara penyambutan tersebut Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi ,didampingi Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P)  Wahyu Cahyono ST, MM,  dan Forkopimda setempat.*Red
Share.

Comments are closed.