Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Pasmar 3 Laksanakan Binpotmar Di SMP Negeri 9 Kab. Sorong

0

Sorong, PW: Prajurit Petarung Pasmar 3 dalam hal ini Staf Intelijen Pasmar 3 dan jajaran Staf Intelijen Komando Pelaksana (Kolak) Pasmar 3 melaksanakan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) TW.1 TA. 2019 yang dipimpin langsung oleh Asisten Intelijen Komandan Pasmar 3 Kolonel Marinir Ferdy E Takaendengan, bertempat di Sekolah Menengah Negeri (SMPN) 9 Kel. Majener Distrik Salawati Kab. Sorong Papua Barat. Rabu (20/03/2019)

Dalam kegiatan tersebut, diawali dengan penyambutan dan perkenalan oleh seluruh siswa/siswi di lapangan apel Sekolah SMP Negeri 9 yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Bapak Gagus Sudirata, S.Pd yaitu dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama, selanjutnya melaksanakan senam PPK (Pendidikan Penguatan Karakter) yang juga diikuti oleh Asintel Danpasmar 3 beserta seluruh penyelenggara Binpotmar dan para Guru. Setelah senam selesai kemudian penyelenggara Binpotmar mengambil alih untuk memberikan pengetahuan dasar baris-berbaris (PBB), selanjutnya kegiatan lapangan diakhiri dengan pemberian tali asih berupa Peta Indonesia sebagai alat mengajar dan peralatan olahraga serta pemberian tiang lapangan volly.

Kegiatan dilanjutkan di dalam kelas gabungan, seluruh siswa/siswi menerima materi pengetahuan tentang Cinta tanah air yang disampaikan langsung oleh Asintel Danpasmar 3 Kolonel Marinir Ferdy E Takaendengan dan materi Wawasan Kebangsaan disampaikan oleh Pabanpamgal Sintel Pasmar 3 Letkol Marinir Rahadian Pribadi, S.H. Asintel Danpasmar 3 merasa gembira, bangga dan semangat berada ditengah-tengah siswa/siswi SMP Negeri 9 serta mengajak para siswa/siswi untuk mempunyai Cita-cita yang tinggi setinggi-tingginya agar para siswa lebih giat dan giat lagi dalam belajar untuk menggapai cita-citanya.

“Sasaran Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) kali ini selain memberikan pelajaran tentang cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, juga diberikan pengetahuan dasar baris berbaris (PBB) untuk menanamkan kedisiplinan, serta sebagai cikal bakal pembinaan pramuka saka bahari yang menjadi binaan potensi wilayah di sekitaran Kesatrian Marinir Pasmar 3 yang berada di Katapop Distrik Salawati Kab. Sorong” ujar Asintel Danpasmar 3 Kolonel Marinir Ferdy E Takaendengan.

Sebelum mengakhiri kegiatan Binpotmar, Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Kel. Majener Distrik Salawati Kab. Sorong Bapak Gagus Sudirata, S.Pd mengucapkan terimakasih atas kunjungan bapak-bapak Marinir dan mengenal lebih banyak profil Marinir, mudah-mudahan dalam beberapa tahun kedepan para siswa sudah ada yang menjadi Marinir seperti bapak-bapak. “Atas nama pribadi dan semua guru-guru serta seluruh siswa, kami mengucapkan terimakasih atas bantuannya, tenaga maupun peralatan yang diberikan, ini sangat berguna bagi siswa/siswi kami dalam menunjang kegiatan belajar” pungkas Kepala Sekolah SMP Negeri 9 itu.*Red

Share.

Comments are closed.