Jelang Pemilu Dandim 0106/Ateng dan Kapolres Vicon Dengan Menko Polhukam, KIP, Bawaslu, Kapolda dan Pangdam

0

Takengon – PW: Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo bersama Kapolres Ateng AKBP Hairajadi SH dan Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli SH SIK melaksanakan Video Conference ( Vicon ) tentang pengamanan tahapan masa rapat umum atau kampanye serta tahapan pemungutan dan perhitungan suara, bertempat di Aula Mapolres Kab. Aceh Tengah Jln. Lebe Kader Kp. Blang Kolak I Kec. Bebesen, Kamis ( 21/03/19 ).

Tampak hadir Waka Polres Ateng Kompol Chairul Iksan SIK, Kabag Ops Polres BM Kompol Maryono, Pasi Ops Kodim Ateng Kapten Inf Usep Haerudin Nurwaji, Kabag Ops Polres Ateng AKP Muarauli, Kasat Sabara AKP Rafliandi, Ketua KIP Aten’KKih&g Marwansyah SH, Ketua KIP BM Khairul Akhyar SE, Ketua Bawaslu Ateng Vendio Ellafdi SE, Ketua Bawaslu BM Yusrin SPdI,¬† Para Komisioner KIP Ateng serta Kapolsek.

Adapun paparan yang di sampaikan oleh Menko Polhukam Wiranto melalui Vicon nya antara lain kesiapan Pemilu harus di cek, Kelengkapan dan kekurangan dalam persiapan Pemilu harus kembali diperiksa, antisipasi potensi kerawanan dalam Pemilu baik itu hoak maupun propaganda.

paparan yang di sampaikan oleh Ketua KIP pusat Arief Budiman melalui Vicon yaitu cegah adanya potensi konflik dalam penyelenggarakan pemilihan umum Presiden, Wakil Presiden ataupun legislatif, terkait dengan hal tersebut Kami Pemerintah telah bekerja sama dengan lembaga penyelenggara, KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk memetakan kerawanannya.

Paparan Bawaslu pusat Abhan, laksanaan Pemilu yang berintegritas, akuntabel dan berkualitas, karena ini merupakan salah satu tujuan yang hendak dicapai dari praktek demokrasi substantif, untuk itu sangat diperlukan langkah-langkah serius dari berbagai pihak dalam menjaga dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilu di Indonesia.

Paparan Kapolda Aceh Irjen Pol Drs H. Rio Septianda Djambak melalui Vicon,vjaga keamanan sesuai SOP dan beri pengawalan kepada masyarakat, dalam kerawanan Pemilu kita akan laksanakan rajia – rajia agar dapat mempersempit kejahatan yang tidak kita inginkan bersama, laksanakan kerja sama yang baik debgan aparat dari TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

Paparan Pangdam IM Mayjend TNI Teguh Arief Indratmoko, laksanakan perintah dengan baik, laksanakan tugas tegak lurus secara komando, laksanakan penyelesaian masalah secara humanis, kedepankan sifat komunikasi dengan baik yang bersifat humanis, tekankan tentang ” Netralitas TNI “, deteksi dini dan cegah dini terhadap sesuatu yang akan terjadi, gaungkan dan informasikan kepada seluruh warga masyarakat tentang jaminan keamanan dalam masa Pemilu, sinergitas antara aparat, perintah lisan langsung dari Panglima agar setiap jajaran Koramil melaksanakan apel gelar pasukan bersama Forkopimka.*Red

Share.

Comments are closed.