Tim Siaga Bencana Lanal Yogyakarta Bantu Evakuasi Korban Banjir di Wilayah DIY

0

Yogyakarta, PW: Tim Siaga Bencana Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, Lantamal V, Koarmada ll dipimpin Palaksa Lanal Yga Letkol Laut (P) R. Haryo Wiji Pratomo, S.H., M.Mar.Stud, membantu  evakuasi jorban banjit yang melanda wilayah Kecamatan Imogiri, Bantul sejak kemarin. Tim Siaga Bencana yang berkekuatan 15 personel Lanal Yogyakarta ini dilengkapi  dua Perahu Karet dengan sembilan orang pengawak, dua orang tim kesehatan, Pomal tiga orang, dan pengamanan satu orang.

Menurut Palaksa,  berdasarkan informasi dari Pendi, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Bantul, bahwa di gedung SMAN 1 Imogiri masih terdapat lima orang yang terjebak banjir dan bertahan di salah satu ruangan di lantai 2. Kemudian dengan kesigapan, Tim Siaga Bencana Lanal Jogya sesampai di TKP langsung melajukan aksi penyelamatan dan berhasil mengamankan  lima orang tersebut dan dibawa ke pengungaian.

Dilokasi pengungsian yang terletak di TPA Tunas Harapan lantai 2 Paseban, Kelurahan Imogiri, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Tim Kesehatan dari Lanal Jogya memberikan pelayanan medis kepada 100  orang pasien anak dan dewasa. Sementara itu di tempat terpisah di dusun Ceme, Desa Srigading, Sanden, Bantul, dua anggota Pos TNI AL Samas dengan sarana perahu Karet Lanal Jogyakarta beserta anggota Forum Penanggulangan Resiko Bencana (FPRB) Desa Srigading Sanden Bantul berhasil melakukan evakuasi tiga orang lansia dan empat balita yang terdampak banjir dalam kedalaman air 1,5 meter.*Red

Share.

Comments are closed.