SATGAS LANTAMAL X JAYAPURA SIAGA DI LOKASI BENCANA TANAH LONGSOR

0

Jayapura, PW: Satgas penanggulangan bencana tanah longsor Lantamal X Jayapura yang dipimpin oleh Komandan Satrol Lantamal X Kolonel Laut (P) Nanan Iskandar SIP, sejak pagi hari ini telah terjun langsung ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan kepada para korban. Dukungan personel Satgas dengan kekuatan Satu SST minus jumlah 28 prajurit dengan komandan peleton Kapten Laut (P) Kukuh. Senin (18/03/2019).

Bantuan dan pertolongan yang dilaksanakan Lantamal X Jayapura dengan Pembuatan Posko TNI AL-Lantamal X untuk memberikan pertolongan kepada korban bencana tanah longsor di wilayah Amphera Jayapura Utara.  Posko Satgas memberikan pelayanan pengobatan, mendirikan tenda untuk pengungsi dampak tanah longsor dan satuan siaga selama 24 jam.

Instansi terkait yang telah bekerjasama dengan Satgas Lantamal X dan berada dilokasi adalah Dinkes Pemkot Jayapura, Satpol PP, Polres & Kodim. Untuk sementara kegiatan rehabilitasi belum dapat dilaksanakan dikarenakan diarea tanah longsor masih labil dan rawan longsor. Para korban sebagaian besar masih menumpang di rumah keluarganya dan  2  tenda Satgas Lantamal X pada saat ini duhuni oleh pengungsi korban longsor sebanyak  15 orang.

Peralatan dan perlengkapan pendukung Satgas Lantamal X guna pelayanan kesehatan dan pemberian obat telah didirikan tenda pengobatan dan mobil ambulance. Tiga buah tenda juga sudah didirikan untuk menampung warga masyarakat yang rumahnya tertimpa musibah tanah longsor di wilayah Amphera Jayapura Utara.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan Bapak Bernard Lamia selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah kota Jayapura, Dan Satrol Lantamal X, menjelaskan  bahwa  bencana alam tanah longsor di kawasan Ampera Kelurahan Numbay Distrik Jayapura Utara, dengan pertimbangan keamanan yang disebabkan kondisi tanah masih labil dan rawan longsor sehingga belum aman untuk dilaksanakan tindakan rehabilitasi. Hasil koordinasi dengan  Bank Mandiri rencana besok Selasa 19 Maret 2019 akan memberi bantuan sembako untuk korban akibat bencana tanah longsor di wilayah  Ampera Kelurahan Numbay Distrik Jayapura Utara.*Red

Share.

Comments are closed.