Danyonif 141/AYJP Hadiri Pencanangan Membangun Zona Integritas Di Polres Muara Enim

0

Muara Enim, PW: Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi. S.E., M. AK menghadiri upacara Pencanangan Membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Polres Muara Enim dengan Inspektur Upacara Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, S.H., S.Ik., M.H. dan Komandan Upacara Ipda Aming Iriana, S.H., Senin (18/3/2019).

Menurut Danyonif 141/AYJP, kegiatan ini bermakna positif, pasalnya dengan kegiatan dapat meminimalisir terjadinya korupsi dilingkup Polres Muara Enim sebagai pelayan masyarakat Muara Enim. “Apalagi ini langsung dihadiri oleh para unsur Forkompimda Kabupaten Muara Enim”, kata Danyonif.

Zona Integritas yang dilaksanakan ini pun dinilainya akan berjalan, apalagi Polres Muara Enim sebagai pelayan masyarakat dengan tidak menerima imbalan di luar peraturan. “Seperti membuat SIM, SKCK dan lainnya tidak boleh lagi ada pungutan tambahan. Tujuan Kapolres adalah agar Polres Muara Enim bersih dan akuntabel”, jelasnya.

Dengan adanya Zona Integritas, lanjutnya, maka seluruh jajaran lingkup Polres Muara Enim, harus bekerja sesuai dengan keinginan Kapolres. “Kalau melanggar tentu ada sanksi yang bakal diberikan kepada jajaran Polres Muara Enim. Mudah-mudahan Zona Integritas bermakna positif bagi Pemerintahan di Muara Enim”, tandasnya.

Dalam upacara tersebut dilakukan penandatanganan Komitmen membangun zona integritas oleh Kasat Intelkam Akp Roy Rima Aldila, S.Ik, Kasat Lantas Akp Feby Febriana, S.Ik, Ka SPKT Iptu Rusdi Yahya dan Kapolsek jajaran Polres Muara Enim serta penandatanganan piagam perencanaan membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM oleh Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, SH, S.Ik, MH, dengan disaksikan oleh Dandim 0404/Muara EnimLetkol Inf Syarifuddin, Kejari Kab. Muara Enim Mernawati, SH, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Muara Enim Akhmad Nakhrowi Mukhlis, SH, Kepala BNNK Muara Enim AKBP H. Abdul Rahman, ST,  Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK, Ka Lapas Kelas II.B Muara Enim Hidayat Amd.Ip, SH, MH, dan Kepala Imigrasi Kelas II Muara Enim serta dilaksanakan pelepasan balon ke udara tanda dicanangkan Zona Integritas di Polres Muara Enim oleh Bupati Kab. Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani.*Red

Share.

Comments are closed.