PRAJURIT LANTAMAL X BANTU KORBAN BANJIR DI SENTANI JAYAPURA

0

Sentani, PW: Dalam rangka memberikan bantuan dan evakuasi korban bencana banjir bandang di wilayah Sentani Jayapura,  Lantamal X mengerahkan  115 personil gabungan dari  Mako Lantamal X dan Yonmarhanlan X.  Setelah tiba di Mako Pangkalan TNI AU Sentani, personil Lantamal X melakukan pembersihan bahan material yang dibawa banjir pada Sabtu malam tanggal 16 Maret 2019. Minggu (17/03/2019)

Wilayah di komplek perumahan Lanud TNI AU Silas Papare  merupakan salah satu wilayah yang cukup parah akibat  bencana banjir bandang di wilayah Sentani, sehingga banyak ditemukan tumpukan material tanah, pasir dan batang pohon berserakan akibat  terbawa banjir.

Sampai dengan saat ini personil  Lantamal X yang di pimpin oleh Dandenma Lantamal X Letkol Mar Sujiono masih terus melaksanakan pembesihan material  akibat banjir.  Pembersihan dilakukan dari halaman komplek perumahan Dinas pejabat TNI AU Silas Papare sampai dengan Jalan protokol  arah menuju  Kantor Bupati  Sentani.

Tim medis Lantamal X dipimpin Karumkital Mayor Laut (K) Agung didukung  personil Diskes dan RSAL dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X bergabung dengan Kesdam mendirikan Rumkit Lapangan dan stan by di posko kesehatan memberikan pelayanan kesehatan bagi para pengungsi dan evakuasi  korban banjir  dengan menyiapkan dua unit mobil ambulan. BPBD Jayapura melaporkan, 4 kelurahan di Kecamatan Sentani terdampak banjir bandang sebelumnya disebutkan 9 kelurahan. Keempat kelurahan itu yakni Kelurahan Hinekombe, Dobonsolo, Sentani Kota, dan Doyo Baru.*Red

Share.

Comments are closed.