TNI POLRI MUSNAHKAN 5 HEKTAR LADANG GANJA DI ACEH BESAR

0

Aceh Besar, PW: Tim gabungan TNI Polri berhasil memusnahkan ladang ganja seluas 5 hektar di kawasan hutan Desa Cot Sibate, Kecamatan Montasik, Aceh Besar. Kamis (14/3), dimana dalam pemusnahkan tersebut melibatkan personel Kodim 0101/BS, Polres Aceh Besar dan Lanud Sultan Iskandar Muda dengan cara mencabut sampai kebagian akar kemudian dibakar. Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., mendampingi Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali bersama Dandim 0101/BS Letkol Hasandi Lubis, Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yudha dan Fokopimda Aceh Besar beserta personel lainnya memusnahkan tanaman haram tersebut.

“Narkoba merupakan musuh bersama yang mampu merugikan masa depan generasi muda dan dalam skala besar dapat menghancurkan Negara, sehingga dengan penemuan juga pemusnahan ladang ganja ini, saya sangat bangga dengan kinerja tim gabungan TNI Polri dan tetap mendukung upaya-upaya yang dilakukan dalam mencegah hal-hal yang berhubungan dengan Narkoba,” kata Danlanud Sultan Iskandar Muda seraya menghimbau masyarakat untuk sadar dan tidak berpikir praktir dalam mencari keuntungan karena sama saja dengan merelakan masa depan generasi muda.

Hal serupa disampaikan Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali saat diwawancarai awak media bahwa menanam pohon ganja menjadi mudharat bagi masyarakat banyak dan merusak generasi muda serta mengajak masyarakat untuk tidak menanam ganja, karena masih banyak komoditi lain yang mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dengan pemusnahan ladang ganja ini, mampu menyelamatkan ribuan generasi mudari dari bahaya Narkoba.

Menurut Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yudha, puluhan ribu batang pohon ganja ditemukan di dua lokasi seluas lima hektar diperkirakan baru berumur tiga bulan dengan ketinggian 50 sampai dengan 150 cm. Lanjut dikatakan selama Maret 2019 ini, sebanyak 10 hektar behasil dimusnahkan meskipun sejauh ini belum diketemukan pemilik ladang tersebut. Kegiatan ini bertepatan dengan awal dimulainya Operasi Antik Rencong 2019 Polda Aceh yang menyasar peredaran narkotikan dan obat-obat terlarang.*Red

Share.

Comments are closed.