PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN KARATE

0

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka pembinaan personel, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir (Yonif 3 Mar) melaksanakan latihan beladiri karate di Lapangan apel Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo. Jumat (15/03/2019). Latihan beladiri karate yang diikuti seluruh prajurit Yonif 3 Mar tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan beladiri prajurit Yonif 3 Mar agar senantiasa berprestasi khususnya dalam bidang beladiri karate.

“Latihan karate ini  selain untuk menjaga kemampuan perorangan dalam membela diri dan membina fisik, juga bertujuan untuk meningkatkan soliditas, kebersamaan, kekompakan, keakraban dan jiwa korsa prajurit Yonif 3 Mar,” kata Danyonif 3 Mar Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo.

Disamapikan pula oleh orang nomor satu di Yonif 3 Mar itu bahwa dengan dilaksanakan latihan karate tersebut dengan harapan bisa menjaring bibit-bibit atlet karate untuk bisa berprestasi dan mengharumkan nama satuan khususnya Yonif 3 Mar. Olahraga karate, lanjutnya, bagi prajurit Yonif 3 Mar bukan hal yang baru, karena Yonif 3 Mar sejak dulu sudah mempunyai tempat latihan karate “Dojo” berada di Kompi Falcon yang sudah menghasilkan atlet-atlet karate yang berprestasi.*KWD

Share.

Comments are closed.