PEKAN ORIENTASI 12 BINTARA REMAJA DAN TAMTAMA REMAJA BATALYON ANGMOR 2 MARINIR BERAKHIR

0

Surabaya, PW: Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir (Danyonangmor 2 Mar) Mayor Mar Frengky Harfian Kusuma M.Tr.Opsla secara resmi menutup pekan Orientasi Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) Ta. 2019 di Lapangan apel Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Jum’at (15/03/2019).

Dalam amanatnya Danyonangmor 2 Mar menyampaikan bahwa pekan orientasi merupakan sebuah tradisi yang harus dilalui oleh setiap prajurit semua strata baik Perwira, Bintara dan Tamtama untuk memenuhi salah satu bagian penting dari tradisi memasuki kedinasan yang nyata di kehidupan prajurit dan tradisi Khas TNI AL yang diterapkan di lingkungan Korps Marinir.

“Pekan Orientasi merupakan titik awal dari pembinaan kemampuan prajurit baru di lingkungan Yonangmor 2 Mar, sehingga akan menghasilkan suatu Organisasi yang berkualitas. Kesempatan ini hendaknya dipandang sebagai suatu Momentum yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh 12 Prajurit remaja (2 personil Bintara dan 10 personil Tamtama) untuk membangun karakter, prestasi serta pengembangan kemampuan yang membanggakan untuk membawa kejayaan Yonangmor 2 Mar, Korps Marinir dan TNI AL,” jelas Danyonangmor 2 Mar.

Lebih lanjut, dikatakan, prajurit remaja merupakan kekuatan Batalyon diharapkan akan menjadi kekuatan Yonangmor 2 Mar dan menjadi angin segar yang dapat membantu terlaksananya semua kegiatan dan tugas Yonangmor 2 Mar yang kedepan semakin berat dan menantang sehingga dibutuhkan sosok Prajurit yang berkualitas dan dapat berperan aktif sebagai pengawak kesatuan Yonangmor 2 Mar.

Mengakhiri amanatnya Danyonangmor 2 Mar mengucapkan terimaksih kepada seluruh prajurit Yonangmor 2 Mar atas terdukungnya kegiatan penutupan pekan Orientasi 12 Prajurit remaja dengan baik, aman dan lancar sampai dengan selesai dan berharap agar seluruh keluarga besar Yonangmor 2 Mar dapat membantu dan mendukung para Prajurit remaja dalam kedinasan sehari hari dengan memberikan contoh tauladan yang baik, dan pembentukan Figur serta karakter yang dapat membanggakan untuk pembentukan jati diri para Prajurit remaja. Turut hadir dalam kegiatan penutupan pekan Orientasi 12 Prajurit remaja Yonangmor 2 Mar para Perwira Staf Yonangmor 2 Marinir dan seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Yonangmor 2 Marinir.*Red

Share.

Comments are closed.