PARA ASISTEN DANLANTAMAL X REFRESH SELAM DASAR (SCUBA)

0

Jayapura, PW: Sesuai bidang tugas dan tanggung jawab TNI AL yang menuntut harus hadir dan aktif diseluruh perairan Yuridiksi Nasional Indonesia, baik dalam rangka menegakan hukum kedaulatan maupun dalam memberikan bantuan SAR dilaut, para Asisten Danlantamal X melaksanakan penyegaran kembali (Refresh) Selam Dasar (Scuba) di Kolam Renang Tirta Mandala Dok 9 Kota Jayapura. Jum’at (15/03/2019).

Menyelam merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh seluruh prajurit TNI AL, termasuk Lantamal X Jayapura. Hal tersebut dikarenakan Kegiatan menyelam dengan kegiatan SCUBA (Self-Contained Underwater Breathing Apparatus) atau Open circuit dilaksanakan rutin oleh prajurit Lantamal X.

Latihan selam ini dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut sesuai dengan ketentuan ataupun teori penyelaman yang diawali dengan Medical Check Up Refreshing Teori Drill atau latihan kering pengecekan peralatan hingga pelaksanaan penyelaman dengan berbagai materi problem solving yang diberikan Mayor Marinir Suprapto selaku penanggungjawab latihan. Selalu menerapkan prosedur yang baku dilengkapi dengan pengamanan dan surface skimmer  sehingga para peserta penyelaman dapat fokus pada kegiatannya.*Red

Share.

Comments are closed.