Cegah Radikalisme, Babinsa Koramil Sendang Bersama Tiga Pilar Berikan Wawasan Kebangsaan

0

Tulungagung – PW: Dalam mencegah faham radikalisme di kalangan masyarakat, para Babinsa Koramil 0807/17 Sendang memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tokoh agama di wilayah desa binaan masing masing, Jumat (15/03/2019).

Melalui pembekalan singkat tersebut, para Babinsa menyampaikan bagaimana perkembangan global saat ini ketika penyebaran informasi sudah tidak terbatas ruang dan waktu yang setiap saat dapat langsung diakses oleh kalayak ramai melalui internet. Para Babinsa mengajak masyarakat agar bijak dalam memanfaatkan teknologi yang ada secara positif dan mengingatkan agar menghindari konten-konten yang membahayakan dan merugikan diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara.

Jangan mudah percaya isu-isu yang berkembang di dunia maya melalui media sosial tanpa menelusuri kebenaran yang ada. Apalagi yang bersifat menghasut, menghina kelompok tertentu bahkan memprovokasi dengan ujaran kebencian dari kelompok faham radikal maupun terorisme.

Melalui kegiatan yang baik tersebut, para Babinsa juga menyampaikan wawasan tentang jerih payah para pejuang merebut kemerdekaan Indonesia. Bangsa Indonesia Merdeka dari hasil perjuangan para pahlawan ksatria bangsa yang penuh jiwa patriotisme. Para Babinsa mengajak semua elemen masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan karya dan prestasi.

Bersama tiga pilar mengisi kemerdekaan dengan bersinergi meningkatkan keamanan, ketertiban dan ketenteraman di wilayah. Hal ini penting untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres pada bulan April mendatang. (mc0807)
Share.

Comments are closed.