BRIGIF 2 MARINIR SIAPKAN PRAJURITNYA UNTUK SELEKSI TAMTAMA TELADAN

0

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka pembinaan personel, Brigade Infanteri (Brigif) 2 Marinir menyiapkan prajuritnya untuk mengikuti seleksi Tamtama Teladan tahun 2019 di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Jumat (15/03/2019). Dalam kegiatan tersebut diikuti tujuh prajurit dengan rincian 3 orang dari Yonif 1 Marinir, 3 orang dari Yonif 3 Marinir dan 1 orang dari Yonif 5 Marinir.

Kegiatan seleksi Tamtama Teladan yang dipimpin Kasidalkar Brigif 2 Mar Mayor Marinir Setiawan tersebut dengan materi meliputi kesehatan, samapta, renang umum dan militer, menembak, penampilan dan pengetahuan umum maupun militer.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M mengatakan, seleksi tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan prajurit terbaiknya untuk mewakili Brigif 2 Marinir dalam seleksi Tamtama Teladan tingkat Pasmar 2. “Dengan seleksi ini diharapkan, Brigif 2 Marinir bisa mengirimkan prajurit terbaiknya, sehingga bisa berhasil seperti tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Tamtama Teladan Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Setiawan mengatakan, kegiatan seleksi yang sudah dilaksanakan yaitu materi kesehatan, samapta, renang, menembak, penampilan dan pengetahuan.

Dalam melaksanakan seleksi, peserta seleksi dibina oleh seniornya yang pernah mengikuti seleksi Tamtama Teladan tingkat Kormar dan Mabesal, dengan harapan pengalaman yang pernah diterima selama mengikuti seleksi tingkat Kormar maupun Mabesal bisa diterapkan kepada peserta seleksi.*KWD

Share.

Comments are closed.