Babinsa Sumberbening Terus Pantau Dan Bergotong Royong Dengan Warga Bersihkan Desa

0

Madiun, PW: Meskipun bencana banjir yang melanda sudah lama surut, akan tetapi Babinsa Sumberbening Serda Suprianto anggota Koramil 0803/03 Balerejo tetap terus bergotong royong bersama warga masyarakat  di lingkungan Rt 09/02 Dusun Wates  Desa Sumberbening guna membersihkan sisa endapan tanah yang ada di selokan jalan desa, Jumat (15/03/2019)

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mengembalikan kondisi lingkungan agar bersih dan nyaman seperti sediakala sebelum banjir. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat. “Pembersihan parit dan selokan di lingkungan pemukiman warga kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk memperlancar saluran air sehingga air pada saat hujan nanti tidak tergenang,” ungkap Serda Suprianto.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. “Kalau ada parit yang tersumbat dan penuh dengan lumpur, kita bersihkan sama-sama, karena jika air tergenang akan menimbulkan berbagia masalah yang akan membahayakan warga yang bermukim di sekitarnya,” terangnya kepada warga. “Kami merasa senang bisa membantu masyarakat dan hal ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kebersihan lingkungan,” pungkas Babinsa Sumberbening(mc0803)

Share.

Comments are closed.